by

Demi Urai Kemacetan Double Track Leuwigajah Akhirnya Diresmikan

BandungKitaid, CIMAHI – Keberadaan jembatan double track Leuwigajah mampu mengurai kemacetan disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana Rabu (12/01/2022) saat meresmikannya.

Menurutnya, usai resmi beroperasi kehadiran jembatan tersebut diklaim mampu mengurai kemacetan di kawasan Nanjung dan sekitarnya.

“Sehingga jalan ini benar-benar mengurangi kemacetan dari arah perlintasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Alhamdulillah sekarang sudah terurai,” katanya.

Baca Juga:

Pemkot Bandung – Cimahi Sepakat Bangun Kolam Retensi Atasi Banjir

Enam Karya Vlog Menjadi Pemenang Festival Vlog Heritage Kota Cimahi 2021

Ia pun menyebut, peran Pemprov Jawa Barat pula jembatan tersebut bisa terealisasi. Selanjutnya, pihaknya pun dalam waktu dekat bakal meresmikan underpass Dustira.

“Bulan depan kita akan menyelesaikan juga untuk pekerjaan underpas di Dustira, semoga diresmikan juga oleh pak gubernur (Ridwan Kamil),” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya pun bakal segera menindaklanjuti usulan Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) terkait nama jembatan double track tersebut.

“Nama jembatan ini akan berasal nama seorang tokoh atau pahlawan yang ada di kota Cimahi. Insyaallah kita akan bahas nanti dengan Forkopimda Kota Cimahi serta DPRD,” katanya.

Ditemui di tempat sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, keberadaan jembatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Tonton Juga:

“Yang tadinya sempit menjadi besar karena dua jalur. Ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari. Di tahun ini juga underpas di daerah Dustira juga insyaallah akan selesai,” katanya.

Ia meminta, Pemkot Cimahi untuk memberikan nama jembatan tersebut berasal dari sosok para tokoh maupun pahlawan yang ada di Kota Cimahi.

“Tentunya pengorbanan dan kemuliaan para pahlawan untuk dijadikan nama jembatan ini,” katanya. (THAR*)

Editor: Dhomz

Comment