by

Tidak Mau Lengah, Kawasan Wisata KBB Diawasi Aplikasi PeduliLindungi

BandungKitaid, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat melakukan sejumlah upaya guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 kembali di wilayahnya.

Kasatpol PP KBB, Asep Sehabudin menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan di sejumlah kawasan yang disinyalir rentan terhadap kerumunan.

Tonton Juga:

“Kita juga masih membatasi jam operasional toko modern sampai pukul 21.00 WIB,” katanya, Jumat (14/1).

Ia menambahkan, pihaknya pun melakukan pengawasan di kawasan wisata dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

“Ini juga sebagai upaya kita untuk mencegah ada lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang dipresentasikan awal Februari 2022,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, Pemkab Bandung Barat terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Tonton Juga:

“Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat telah lebih diangka 80 persen dan saat ini kita terus melakukan vaksinasi usia 6-11 tahun serta persiapan penyuntikan vaksin booster,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya pun tidak berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin.

“Ini upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 meledak kembali. Tentunya dengan menerapkan 5M dan 3T secara optimal,” pungkasnya. (THAR*)

Comment