by

Antisipasi Lonjakan Covid, Intruksi Mentri Dinilai Penting Jadi Rujukan

Bandungkitaid, NGAMPRAH – Kegiatan vaksinasi di Bandung Barat sampai saat ini masih terus dilakukan, upaya pemerintah daerah yang bekerjasama dengan berbagai institusi untuk mencapai target 100 persen vaksinasi boleh diacungi jempol.

Dani, Seorang Anggota kepolisian Resort Cimahi misal, menyebut tugasnya kali ini mengawal anak-anak sekolah untuk di vaksin disekolah yang ditunjuk. “iya saat ini memang ada tugas untuk mengawal anak-anak untuk di vaksin, kepolisian membantu lah penyelenggaraan vaksin untuk anak di sekolahnya” ujarnya saat ditemui di acara vaksinasi anak di daerah Permata cimahi Senin, 17/01/2022.

Sementara itu, Pemkab Bandung Barat bakal mengikuti arahan pemerintah pusat terkait penerapan PPKM di wilayah Jawa dan Bali.

Tonton Juga:

Hal tersebut tertuang dalam Inmendagri Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Wilayah Jawa dan Bali.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengikuti arahan pemerintah pusat sebagai upaya mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Adanya penerapan PPKM tersebut ada sejumlah pembatasan dalam setiap kegiatan. Tentu hal tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19,” katanya, Selasa (18/1).

Selain mengikuti arahan pemerintah pusat, kata dia, saat ini pihaknya pun terus menggenjot capaian vaksinasi dosis satu dan dua terutama untuk usia 6-11 tahun.

Tonton Juga:

“Vaksinasi booster pun sudah mulai kita laksanakan merata di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat secara serentak,” katanya.

Sementara itu, pihaknya pun bakal membatasi kunjungi wisata jika PPKM tersebut mulai kembali diterapkan di wilayah. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kerumunan.

“Tentunya aktivitas apapun akan segera diberlakukan penyesuaian sesuai dengan Inmendagri,” pungkasnya. (THAR*)

Comment