by

DPD Golkar KBB Genjot Kekompakan Menyongsong Pemilu 2024

BandungKita.id, KBB – DPC Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menyusun sebuah komposisi kepengurusan yang solid dan kompak. Hal itu menyusul minimnya kekompakan dan jumlah kartu tanda anggota atau kader Golkar KBB dibandingkan dengan daerah lainnya di Jabar.

Menurut Ketua DPC Partai Golkar KBB, Dadan Supardan, hal tersebut menjadi pembahasan dalam agenda rapat kerja daerah DPC Partai Golkar KBB. Program membangun kekompakan pun menjadi target DPC Partai Golkar KBB dalam setahun kedepan guna menyongsong Pemilu 2024.

“Dalam Rakerda yang dilaksanakan, kami mulai menyusun proyeksi terkait program kerja satu tahun ke depan. Selain itu, ini juga termasuk bagian dari bagaimana membangun kekompakan di DPC Partai Golkar KBB baik dengan sayap, DPD dan kader lainnya,” ujar Dadan saat ditemui usai Rakerda DPC Partai Golkar KBB di Lembang, Rabu (14/9/2022).

Diakui Dadan, dalam agenda rakerda tersebut ini pihaknya telah melantik Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) sebagi bagian representatif generasi milenial.

“Kita sangat berharap adanya kolaborasi antara senior dan junior dalam tubuh Partai Golkar karena ini sebagai upaya membangun sebuah organisasi yang solid dan kompak,” sahutnya.

Dadan pun meyakini Golkar KBB akan semakin solid dan kompak untuk terus berjuang terutama pada Pemilu 2024 nanti. Terlebih partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki asa besar untuk memperjuangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

“Insyaallah seperti yang disampaikan pak Ace Hasan Syadzily, Partai Golkar KBB akan sangat solid dan kompak dan kita akan bersama-sama melaksanakan tugas dari Ketua DPD Partai Golkar Jabar,” katanya.

Disinggung terkait target kursi pada Pemilu 2024 mendatang, ia menyebut, pihaknya menargetkan memenangkan 12 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Menurutnya, pihaknya pernah melakukan beberapa kegiatan dengan dewan pertimbangan, dewan pakar, dewan pembina, termasuk dengan sayap partai terkait target kursi tersebut.

“Target 12 kursi tersebut realistis dan ini menjadi salah satu target kita dalam Pileg 2024,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung dia, pak Ace juga menyampaikan terkait pemetaan caleg dan ini menjadi ‘PR’ yang akan dibahas di Raker.

“Untuk pemetaan caleg sendiri tentunya sangat potensial karena ada dari internal Partai Golkar dan sebagainya dari kepengurusan partai,” jelas Dadan.

“Kemudian, ada juga dari sayap partai, pensiunan birokrat, pemerintahan desa, tokoh agama dan juga tokoh perempuan KBB,” tutupnya.

Comment