by

DPD AMPI KBB Rancang Segudang Program Pemberdayaan Pemuda

BandungKita.id, KBB – DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bandung Barat merancang sejumlah program pemberdayaan guna mamfasilitasi poteni para pemuda. Pasalnya pemuda di KBB dinilai memiliki potensi yang besar dengan keragaman ide atau gagasan untuk mendukung program pembangunan pemerintah.

Menurut Ketua DPD AMPI KBB, Edi Rusyandi, usai dilakukan musyawarah daerah (Musda) serta pelantikan kepengurusan pada akhir pekan lalu, sejumlah program kerja dicetuskan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan tersebut agar bisa memberikan kontribusi bagi berbagai pembangunan terutama di KBB. Ia menilai, pemuda di KBB memiliki ide serta gagasan yang bervariatif yang bisa menunjang kolaborasi dengan pemerintah.

Video Pilihan:

“Kemarin sudah dilaksanakan Musda dan status pelantikan. Kita juga memiliki program pemberdayaan bagi pemudah. Karena saya lihat antusiasnya luar biasa dari berbagai komponen di Kabupaten Bandung Barat. Ada yang bergiat di bidang pertanian, UMKM, indsutri kreatif. Ini potensi yang kemudian bisa dijadikan inspirasi bagi generasi di Kabupaten Bandung Barat,” kata Edi saat dihubungi BandungKita.id, Selasa (20/9/2022).

Edi menuturkan, pemberdayaan pemuda merupakan program prioritas yang akan dilakukan AMPI KBB. Organisasi pemuda yang merupakan sayap Partai Golkar ini pun terus berupaya agar para pemuda miliki peran penting dalam berbagai hal pembangunan.

“Harapannya pemerintah sebagai regulator juga pemangku kebijakan dalam pembangunan kepemudaan, Pemda KBB bisa memberikan ruang yang cukup terbuka untuk kaum milenial untuk mengekspresikan gagasan agar terfasilitasi berbagai potensi yang dimiliki para pemuda,” sahutnya.

Edi menegaskan, Pemkab KBB tidak perlu ambil pusing untuk mencari wadah bagi para pemuda untuk berkolarasi berbagai pembangunan. AMPI, lanjutnya, merupakan wadah para pemuda kreatif serta inovatif yang

I sebagai wadah kepemudahaan seharusnya menjadi nilai positif bagi Pemda KBB karena tidak perlu secara masih mengumpulkan para pemuda yang perlu didukung dan diajak berdiskusi Pemkab KBB untuk keberlangsungan pembangunan.

“Jangan sampai kegiatan pemda itu hanya seremonial saja, harus diciptakan berbagai ruang. Karena itu mereka para pemuda butuh teman ngobrol untuk tukar pikiran,” bebernya.

Selain itu usai Musda dan pelatihan kepengurusan, AMPI KBB pun kini fokus melakukan kaderisasi dan juga gencar melakukan pemberdayaan terutama bagi para pemuda. AMPI, sambung Edi, memiliki asa besar turut andil dalam berbagai pembangunan pemerintah sesuai dengan nilai-nilai pembaruan kekaryaan.(Dhomz/Bandungkitaid)

Comment