by

Plt Bupati Hengki Kurniawan Lepas Kontingen Kabupaten Bandung Barat untuk Porprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, KBB – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat secara resmi telah melepas kontingen untuk berjuang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Prosesi pelepan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, di Hotel Narima Indah, Cikole, pada Selasa (1/11/2022) malam.

Dalam prosesi pelepasan, Kabupaten Bandung Barat pun sebagai salah satu tuan rumah merilis maskot Porprov XIV Jawa Barat yang diberi nama Shakti dan juga theme song dengan judul Berjuang.

“Alhamdulillah, malam ini kami melepas seluruh kontingen Kabupaten Bandung Barat untuk Porprov Jawa Barat tahun 2022. Selain itu, kami juga melaunching maskot bernama Shakti dan juga theme song yang berjudul Berjuang,” kata Hengki.

Hengki menuturkan, para atlet asal KBB harus siap mental untuk meraih prestasi di pesta olahraga se-Jabar tersebut. Bahkan Hengki berharap, kontingan KBB bisa meraih prestasi lebih baik dibandingkan Porprov pada 2018 silam yang berada diurutan keenam dalam perolehan medali.

“Mudah-mudahan bisa lebih baik dari 2018. Kita terus berjuang, memberikan yang terbaik. Dan tentu dukungan juga dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” sahutnya.

Selain itu, Pemkab Bandung Barat pun memberikan dukungan anggaran sebesar Rp12,5 miliar kepada KONI KBB untuk berbagai kebutuhan di Porprov tahun ini. Bahkan Hengki pun menjanjikan bonus bagi para atlet berprestasi peraih medali baik emas, perak, dan perunggu.

“Semoga dengan support anggaran yang terbatas tersebut tidak menyurutkan para atlet untuk tetap menorehkan prestasi terbaiknya. Karena bonus pasti akan kami berikan bagi para atlet, pelatih, dan mekanik yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu dalam ajang Porprov XIV Jabar 2022 ini, kontingen Kabupaten Bandung Barat mengutus 908 atlet, 166 pelatih, 111 mekanik, manager, dan official dari 56 cabang olahraga yang diikuti.

Comment