by

Hore! CFD di Bandung Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Indikator Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Hal ini menjadi salah satu faktor Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) dan di Jalan Buahbatu serta Car Free Night di Jalan Asia Afrika Kota Bandung akan dibuka kembali mulai 6 November mendatang.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, CFD mungkin akan dibuka jika penggunaannya hanya untuk sarana olahraga warga.

Video Pilihan:

“Sekarang pandemi Covid-19 sangat terkendali. Tapi, saya berharap CFD itu untuk sarana olahraga warga. Jangan jadi pusat pasar yang baru. PKL jangan terlalu banyak kalau bisa,” ungkap Yana, Rabu 2 November 2022.

Menurutnya, jika semua pihak berkomitmen menjaga kondisi CFD sesuai fungsinya untuk olahraga dan kebersihannya juga, CFD akan segera dibuka.

“Dishub, Kepolisian, DLH akan terlibat juga akan membantu. Tapi harus untuk sarana olahraga,” tuturnya.

Yana mengakui awalnya tidak akan membuka CFD. Namun, situasi pandemi yang dinamis membuat kebijakan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

“Waktu itu kita masih khawatir, tapi saat ini faktanya semua indikator menunjukkan pandemi di Kota Bandung relatif terkendali,” ucapnya.

“Warga masyarakat juga butuh aktivitas di ruang publik terbuka, salah satunya CFD. Anggaran sudah tidak bermasalah. Sebanyak Rp300 jutaan,” imbuhnya.

Comment