by

Anggota DPRD KBB Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang, Satu Penumpang Tewas

Bandungkita.id, JABARKITA – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang KM 86, sekitar wilayah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, yang melibatkan mobil dan truk, pada Kamis (24/11/2022) pagi. Salah satu korban yakni Iwan setiawan yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Fraksi Partai Demokrat.

Insiden maut tersebut terjadi saat minibus Xenia menabrak bagian belakang truk dan masuk ke kolong. Mobil yang ditumpangi empat orang termasuk supir, salah satunya meninggal dunia yakni bernama Yudha Indrapraja (48) warga Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga:

Disdikpora Cianjur Siapkan Trauma Healing dan Sekolah Darurat

Pascagempa Bumi, Posko Oksigen Disiapkan di Cianjur

Kepala Dinas Jabar Diintruksikan Jadi Bapak Asuh di Kecamatan Terdampak Gempa Cianjur

Sedangkan dua penumpang lainnya Iwan herdiawan mengalami luka berat dibagian punggung dan anggota dewan Iwan, pun sama mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Sementara sang sopir DS selamat, hanya mengalami luka.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD KBB, Peter Juan, rombongan tersebut bukan merupakan perjalanan dinas. Namun ada kegiatan lain yang hendak dihadiri Iwan di Palu.

Video Pilihan:

“Tidak ada kaitannya dengan rombongan DPRD KBB, itu personal, kebetulan beliau adalah anggota DPRD KBB. Ke Palu, ada tugas yang lain bukan DPRD, mau Munas KAHMI, jadi dia salah satu pengurus, jadi berangkat menuju Jakarta kena musibah,” kata Peter saat dihubungi Bandungkita.id, Kamis (24/11/2022).

Peter menuturkan, Iwan merupakan pengurs KAHMI dan akan melakukan kegiatan di Palu. Iwan berangkat bersama dua rekannya serta sopir untuk melakukan perjalanan ke Jakarta terlebih dahulu melintasi Tol Cipularang.

“Ya betul (pengurus KAHMI) tiga orang, bersama supir jadi empat, satu meninggal ditempat, supir luka-luka, satu lagi juga sama luka-luka seperti Pak Iwan. Sudah boleh pulang yang dua, yang satu masih, Pak Iwan masih dirujukkan ke Borromeus.

Diakui Peter, kondisi Iwan saat ini sudah membaik usai dipindahkan ke Bandung. Rombongan Demokrat pun sudah meninjau langsung kondisi Iwan guna memastikan keselamatan anggota komisi 4 tersebut.

“Sekarang kondisinya baik, ada di Rumah Sakit Borromeus, saya tadi sempat nengok ke Purwakarta. Sudah sadar, dari Purwakarta tadi aja sudah sadar. Saya sebagai ketua fraksi bersama bendahara fraksi bersama sepuh saya dari Golkar dalam perjalanan pulang,” pungkasnya.

Comment