EKSKLUSIF : Jadi Calon Bupati KBB Terkuat, Hengky Kurniawan : Belum Tentu Maju, Masih Nunggu Jawaban Istikharah

KBB, Politik121753 Views

BandungKita.id, KBB – Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan disebut-sebut menjadi calon Bupati KBB terkuat untuk Pilkada KBB 2024 mendatang. Selain karena merupakan calon bupati petahana, elektabilitas dan popularitas Hengky Kurniawan jauh mengungguli calon lainnya.

Tak heran, banyak pihak memprediksi Hengky Kurniawan bakal mulus melenggang kembali menduduki kursi Bupati Bandung Barat meski kini banyak tokoh yang digadang-gadang akan maju menjadi calon Bupati KBB bermunculan ke publik.

Baca Juga:

Meski memiliki hampir semua syarat untuk kembali maju pada Pilkada KBB 2024, siapa sangka jika ternyata Hengky sendiri belum memutuskan untuk kembali maju pada Pilkada KBB.

Hal tersebut disampaikan Hengky Kurniawan secara eksklusif kepada BandungKita.id. Tentu hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat dirinya memiliki elektabilitas dan popularitas yang paling tinggi dibanding politisi atau tokoh lainnya di KBB.

Mantan orang nomor satu di KBB itu tak menjawab secara tegas dan terkesan memberikan jawaban mengambang saat ditanya BandungKita.id, apakah dirinya akan kembali maju pada Pilkada KBB pada November 2024 mendatang.

“Mohon doanya ya Kang,” ujar Hengky kepada BandungKita.id, Selasa (23/4/2024).

Hengky tampak lebih hati-hati dalam memutuskan masa depannya di dunia politik. Ia tak mau mengambil keputusan hanya berdasarkan hasil survei maupun dorongan partai maupun orang-orang terdekatnya.

Politisi PDIP itu ingin pengabdian dan perjuangannya untuk membangun Bandung Barat harus benar-benar melalui pertimbangan matang mulai dari meminta masukan keluarga, mendengarkan nasehat para ulama hingga meminta pertolongan dan petunjuk Allah Yang Maha Kuasa.

“Saya masih nunggu jawaban istikharah,” ungkap Hengky.

Video Pilihan:

Hengky melakukan hal serupa seperti yang ia lakukan ketika hendak maju menjadi Wakil Bupati KBB mendampingi Aa Umbara Sutisna pada Pilkada KBB 2018 lalu. Dan setelah memutuskan maju, pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan pun sukses memenangi kontestasi.

Pria yang juga selebritis papan atas Indonesia itu memastikan baru akan menetapkan keputusannya apakah akan maju di Pilkada 2024 atau tidak, setelah ia memperoleh jawaban dari sholat istikharah yang ia lakukan.

“Saling mendoakan ya Kang,” ujarnya sambil tersenyum.

Menarik disimak, apakah Hengky Kurniawan akan kembali maju di Pilkada KBB dari PDIP atau adakah skenario lain? Terlebih, Hengky pun tidak mengembalikan berkas penjaringan calon Bupati KBB ke DPC PDIP KBB.

Ikuti terus perkembangannya, hanya di BandungKita.id. (M Zezen Zainal M)

Comment