Dewan Pengawas PDAM Tirta Raharja : Apresiasi Pemerintah Australia Jadi Tantangan untuk Tingkatkan Pelayanan

Kabupaten Bandung133846 Views

Berharap Penghargaan Diikuti Apresiasi Konsumen PDAM Tirta Raharja

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Dewan Pengawas Perumda PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Tubagus Raditya Indrajaya secara khusus mengucapkan selamat kepada direksi dan karyawan PDAM Tirta Raharja serta Pemkab Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Didit itu mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan tiga penghargaan program
Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) yang diraih Pemkab Bandung melalui kinerja moncer Perumda PDAM Tirta Raharja dari pemerintah Australia.

“Pengakuan dan apresiasi dari pihak yang mempunyai kompetensi di bidang perubahan iklim adalah sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk mempertahankannya. Dan saya bangga dengan penghargaan tersebut,” ujar Kang Didit, Rabu (26/6/2024).

Sebagai informasi, tiga penghargaan yang diraih Pemkab Bandung melalui PDAM Tirta Raharja yaitu Juara 1 Perolehan Nilai Hibah Tertinggi dari pemerintah Australia dalam kegiatan Closing Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Selain itu, Pemkab Bandung sukses meraih dua penghargaan lainnya yakni Juara Umum ke-3 dalam komitmen Pemda berupa PMPD, perhatian Pemda atas pelaksanaan program, keterlibatan direksi, keaktifan tim, dan pencapaian kinerja kuantitatif.

Ketiga, Pemkab Bandung dan PDAM Tirta Raharja juga meraih penghargaan Best Of The Best sebagai PDAM dengan kinerja terbaik di Indonesia sehingga dijadikan pilot project oleh pemerintah Australia.

Tiga penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Raharja Teddy Setiabudi di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu (26/6/2024).

“Penghargaan luar biasa itu semoga tidak membuat kami terlena. Justru harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan,” ungkapnya.

Didit juga mengaku takjub karena program kolaborasi pemerintah Australia dan Kementerian PUPR tersebut memberikan penilaian istimewa terhadap kinerja luar biasa Perumda Tirta Raharja, sehingga dinobatkan sebagai PDAM dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Mantan Komisaris Bank BJB itu berharap tiga penghargaan bergengsi dari pemerintah Australia tersebut dapat dilanjutkan dengan pengakuan dari konsumen Perumda Tirta Raharja dalam melayani para pelanggannya.

“Karena sesungguhnya penghargaan yang terbaik adalah penghargaan dari masyarakat yang dilayani dengan baik. Sehingga indeks pelayanan publik dapat meningkat. Semoga PDAM Tirta Raharja semakin Bedas melayani masyarakat,” tutur Didit.(**)

Comment