by

Targetkan 1.000 Penghafal Alquran di Setiap Kelurahan, Wali Kota Bandung Resmikan Sekolah Tahfiz Usia Dini

BandungKita.id, KOTA BANDUNG РWALI Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan sekolah Tahfizh Anak Usia Dini Shabat Quran (TAUD SAQU) Arinal Haq di Komplek Perumahan Antapani Mas, Antapani Kidul, Antapani, Bandung, Senin (3/12/2018).

Oded mengapresiasi sekolah ini karena selaras dengan program Kota Bandung menghadirkan 1.000 penghafal Alquran di setiap Kelurahan.

“TAUD merupakan program yang selaras dengan visi misi ke depan di Kota Bandung. Dari 150 kelurahan, insya Allah ada 150.000 penghafal Alquran dari rentang jumlah hafalan 5-30 Juz,” ujar Oded

Sekolah TAUD SAQU Arinal Haq mempunyai program yaitu Tahsin dan Tahfiz, membaca Alquran metode tibyan, aqidah dan akhlak, hadist dan doa. Sleain itu, sekolah ini juga mempraktikan ibadah, serta Adab Qurani dengan syarat murid dari umur 4-6 tahun.

Mang Oded, sapaan akrab Oded mengaku memiliki cita-cita agar semua umat muslim Kota Bandung bisa melaksanakan pesan Allah SWT seperti dalam Surat Fatir ayat 29.

“Apabila ingin sukses dunia akhirat artinya tidak akan bertemu dengan kegagalan hidup, maka laksanakan ayat 29 surat 35 ini,” tuturnya.

Mang Oded pun mengajak warga agar bersama-sama mendidik anak usia dini dalam mempelajari Alquran. Harapannya dari program tersebut dapat menghadirkan hafiz dan hafizah.

“Saya berharap mudah-mudahan program TAUD ini bisa menjadi bagian dari upaya upaya menghadirkan program Mang Oded yaitu 1.000 hafiz dan hafizah Quran di satu kelurahan. Saya berharap juga mudah mudahan TAUD seperti ini nanti juga akan diikuti di wilayah lainnya,” ujarnya.***(RES)

Comment