Kecewa Terhadap Pengusaha Pariwisata KBB, Bupati Aa Umbara : Kalau Mereka Butuh, Mungkin Tak Akan Kami Tanggapi

KBB, Terbaru544 Views

BandungKita.id, LEMBANG – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna mengaku kecewa dengan ketidakhadiran para pengusaha pariwisata di KBB pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) KBB di Lembang, Senin (10/12/2018).

Orang nomor satu di KBB itu geram karena merasa tak dihargai oleh para pengusaha pariwisata KBB. Padahal, kata Bupati, pihaknya telah mengundang secara resmi para pengusaha pariwisata di KBB itu melalui Dinas Pariwisata KBB.

Bupati pantas marah karena para pengusaha pariwisata itu menggantungkan hidupnya atau mencari keuntungan di wilayah KBB.

“Dari puluhan pengusaha yang diundang, hanya separuhnya yang hadir. Itu pun hanya diwakilkan saja. Masih banyak yang kurang respek,” kata Bupati di Lembang, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, kehadiran para pengusaha sangat penting mengingat ke depan kehadiran FEKRAF akan menjadi salah satu pendongkrak dunia usaha dan pariwisata di Bandung Barat.

“Dalam dunia usaha, termasuk pariwisata wajib hukumnya terjalin sinergitas yang baik antara pengusaha dan pemerintah daerah. Sebab keduanya saling membutuhkan. Jadi kalau seperti ini enggak tahu deh ke depannya akan seperti apa. Yang jelas saya sangat kecewa dengan banyaknya pengusaha yang tidak hadir dalam kegiatan ini,” tuturnya.

BACA JUGA :

“Kami (Pemda) akan hadir untuk pengusaha. Sebaliknya, pengusaha juga jarus bisa hadir untuk kami” tambah Aa Umbara.

Umbara menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya tengah mengusahakan segera terealisasikannya Exit Tol Cikalongwetan yang akan menguntungkan para pengusaha, terutama pengusaha di bidang pariwisata, perhotelan dan restoran.

Dengan demikian, para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan wisata KBB tidak perlu lagi keluar di Exit Tol Pasteur sehingga akan lebih mempermudah akses dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya sangat berharap adanya sinergitas diantara seluruh pihak. Karena cepat ataupun lambat mereka (pengusaha) pasti akan membutuhkan kami. Dan mungkin tidak akan kami tanggapi,” tegurnya.

BACA JUGA :

Bupati menuturkan bahwa hingga kini, Lembang sebagai destinasi wisata unggulan KBB masuk ke dalam 10 besar kunjungan wisata terbaik di Indonesia. Dan dengan adanya Exit Tol Cikalongwetan, kunjungan wisatawan dipastikan akan lebih meningKat dengan signifikan.(ZEN/BandungKita.id)

Comment