oleh

Dua Anggota Geng Motor Pelaku Pembacokan di Cimahi Diciduk, 10 Orang Lainnya Masih Buron : Begini Kata Polisi

BandungKita.id, CIMAHI – Dua orang anggota geng motor pelaku penyerangan terhadap anggota geng motor lain dan seorang warga dibekuk Tim Gabungan Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan.

Kedua pelaku yang kini mendekam di tahanan Polsek Cimahi Selatan itu berinisial ZS (28), Warga Regol Kota Bandung, dan JK (29), warga Cimindi Kota Cimahi.

Dalam aksi kekerasan yang terjadi 2 Desember lalu, kedua pelaku membacok dua orang korban dengan sebilah senjata tajam. Beruntung, korban atas nama Ajat Sudrajat (37) dan Hamdani Pratama (15) masih bisa selamat.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman, mengatakan para pelaku diamankan di kediamannya masing-masing. Dua pelaku ini merupakan otak penyerangan dan keributan antar geng motor di Cimahi.

“Ditangkapnya itu berdasarkan hasil penyelidikan kita serta dengan analisa dan evaluasi dari rekaman CCTV yang ada di sekitar TKP,” ungkap Sutarman saat dihubungi, Kamis (13/12).

Saat melakukan penghadangan dan penyerangan, kedua pelaku membekali diri dengan balok kayu dan sebilah samurai yang digunakan untuk melukai korban.

Alat tersebut digunakan untuk melakulan pengrusakan terhadap kendaraan korban yang saat itu tengah melintas, namun mencolok karena menggunakan atribut geng motor lainnya.

“Mereka melakukan penyerangan itu sebetulnya beramai-ramai, ada yang bawa balok, samurai, bahkan pengakuan korban dia dihantam dengan pot bunga,” bebernya.

Tim gabungan saat ini masih terus berusaha memburu tersangka lainnya yang masih buron sebab pelaku penyerangan lebih dari 10 orang.

“Kita masih lakukan pengembangan kasus ini, masih ada pelaku lain yang sedang kami kejar,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal 170 KUHPidana, tentang pelaku pengrusakan pada orang dan barang dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (SDK/BandungKita.id)

Komentar