by

Laga El Clasico : Messi Tampil Melempem, Barcelona Digasak Real Madrid 3-1

BandungKita,id, BOLA – Laga bertajuk duel El Clasico dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol berakhir pilu bagi tuan rumah Barcelona. Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Barcelona dikalahkan Real Madrid dengan skor telak 1-3.

Pada laga ini, mega bintang Barcelona, Lionel Messi tampil melempem dan tidak mencetak gol. Beberapa kali usaha yang dilakukan Messi tak membuahkan gol.

Real Madrid yang diarsiteki Zinedine Zidane berhasil unggul terlebih dahulu pada menit kelima. Los Blancos sukses menjebol gawang Barcelona setelah tendangan Federico Valverde yang menerima umpan dari Karim Benzema tidak dapat diselamatkan kiper Barca, Neto.

Barcelona yang terkejut dengan gol cepat Real Madrid tampak gugup. Mereka berusaha membalas dengan cara menggempur lini pertahanan Real Madrid.

Dan upaya serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Philippe Coutinho dkk pun membuahkan hasil. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-8.

Gol bermula dari umpan bek sayap Barcelona, Jordi Alba yang sukses menusuk ke sisi kanan pertahanan Madrid. Jordi Alba yang mengandalkan kecepatannya lalu mengirim umpan menyilang ke lini pertahanan Real Madrid. Umpan Jordi Alba langsung disambut dengan tendangan kaki kanan Ansu Fati. Gol, bola tidak dapat ditepis Thibaut Courtois.

BACA JUGA :

Woow! Bintang Tottenham Asal Korea Selatan Son Heung-min Diicar Real Madrid

Real Madrid Siapkan Tim Super Galacticos Jilid Ketiga, Ini Sejumlah Pemain Bintang Bidikannya

Barca Wajib Waspada, Real Madrid Bisa Datangkan 2 Pemain Bintang Sensasional Ini

Setelah kedudukan sama kuat, kedua tim tampak terlibat saling jual beli serangan. Barca dan Madrid silih berganti melakukan serangan dan bertahan. Namun hingga 45 menit babak pertama, tak ada tambahan gol yang tercipta bagi kedua tim.

Usai turun minum, Real Madrid tampak lebih menguasai jalannya pertandingan. Karim Benzema dkk terus berusaha menggempur areal pertahanan Barca yang dikomandoi oleh Gerard Pique. Madrid tampak kesulitan menembus rapatnya pertahanan Barca.

Asyik menyerang, tim asuhan Zinedine Zidane malah nyaris kebobolan. Barca nyaris berbalik unggul di menit 52. Namun sayang, tendangan Ansu Fati masih melebar tipis dari gawang Madrid.

Semenit kemudian, Lionel Messi dkk terus meneror daerah pertahanan Real Madrid. Kiper Madrid, Thibaut Courtois harus berjibaku mengamankan gawangnya dari kebobolan. Salah satu penyelamatan gemilang Thibaut Courtois adalah saat menepis tendangan Sergino Dest.

Pertahanan Real Madrid terus dikurung para pemain Barca. Lagi-lagi Barcelona nyaris membobol gawang Madrid. Kali ini melalui tandukan bintang asal Brasil, Philippe Coutinho pada menit ke-54. Namun lagi-lagi, kiper Los Blancos sukses menggagalkan upaya para pemain Barcelona.

Di tengah gempuran Barca, Madrid malah sukes mencuri gol pada menit 63. Gol dicetak Sergio Ramos lewat titik penalti. Sebelumnya, jersey Ramos ditarik Clement Lenglet di kotak terlarang. Setelah melihat VAR, wasit Juan Martinez menunjuk titik putih untuk Los Blancos.

Barca coba mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Namun, barisan pertahanan Madrid mampu tampil disiplin.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Barca yang dikawal Neto kembali bobol di menit 90. Luka Modric sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan dari Rodrygo Goes.

Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Los Blancos menempati puncak klasemen LaLiga dengan 13 poin dari 6 laga. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekat, Real Sociedad dan Villarreal.

Sementara itu, Barca terpuruk di posisi 10 usai mengalami dua kekalahan beruntun. Sebelum ditekuk Madrid, Blaugrana kalah 0-1 dari Getafe. Barca baru mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment