by

La Liga Segera Bergulir, Klub Liga Spanyol Diizinkan Berlatih Penuh Mulai 1 Juni

BandungKita.id, BOLA – La Liga Spanyol segera bergulir kembali. Jika tak ada halangan, Liga Spanyol akan mulai bergulir pada 11 Juni 2020 mendatang.

Menyambut bergulirnya liga, operator La Liga mengizinkan klub-klub Liga Spanyol untuk menjalani latihan secara penuh mulai Senin (1/6/2020). Keputusan itu diambil setelah pemerintah Spanyol melonggarkan karantina wilayah untuk mencegah Covid-19.

Pelaksanaan sesi latihan penuh dianggap sebagai langkah positif sebelum bergulirnya kembali La Liga musim ini. Situasi ini juga kemajuan dari Protokol Latihan, yang disusun operator kompetisi bersama Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD).

Terdapat empat fase dalam Protokol Latihan klub La Liga selama pandemi virus corona. Fase pertama dimulai awal Mei, ketika tes-tes medis dilakukan terhadap skuat tim-tim La Liga dan Divisi Segunda, serta diizinkannya sesi latihan individual di fasilitas klub.

Kemudian, pada 18 Mei, sesi latihan diizinkan berlangsung dalam kelompok kecil hingga 10 pemain, yang tak lama berselang diperbesar kelompoknya menjadi 14 pemain.

BACA JUGA :

Real Madrid Siapkan Tim Super Galacticos Jilid Ketiga, Ini Sejumlah Pemain Bintang Bidikannya

Barca Wajib Waspada, Real Madrid Bisa Datangkan 2 Pemain Bintang Sensasional Ini

Lionel Messi Digunakan untuk Merayu Bintang Inter Milan Agar Gabung Barcelona

Chelsea Dikabarkan Tertarik Datangkan Mantan Bintang Liverpool, Philippe Coutinho dari Barcelona

Sesi latihan penuh pada Senin (1 Juni 2020) merupakan fase keempat, sekaligus langkah terakhir dari Protokol Latihan yang akan menjadi lepas landas menuju kelanjutan kompetisi La Liga 2019-2020.

Kompetisi sepak bola Spanyol telah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu karena pandemi COVID-19. Rencananya, La Liga melanjutkan pertandingan musim ini mulai 11 Juni mendatang.

Selama tidak ada kompetisi, La Liga terus bersama CSD, Kementerian Kesehatan Spanyol, dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berupaya agar bisa kembali menggelar kompetisi secara aman dan sesuai arahan otoritas kesehatan.

CSD telah mengonfirmasi sebelumnya, La Liga Spanyol akan kembali bergulir mulai 11 Juni 2020 dan rencananya berakhir pada 18-19 Juli 2020, tergantung perkembangan situasi pandemi COVID-19.

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2019-2020 menyisakan 11 pekan pertandingan, di mana Barcelona memuncaki klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul dua angka atas Real Madrid, yang berada di posisi kedua.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

disadur dari : bola.com

Comment