Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Berkat Kemenangan Krusial Atas Brighton : Pemain Ini Kembali Jadi Pembeda

BandungKita.id, BOLA – Setelah menelan dua kekelahan beruntun, Liverpool kembali ke trek juara setelah menang melawan Brighton & Hove Albion. Meski cuma menang 1-0, kemenangan itu begitu krusial bagi Liverpool. Sebab dengan hasil itu, Liverpool kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, sejak awal Liverpool memang menguasai pertandingan dengan ball poseesion mencapai 71 berbanding 29 persen.

Meski begitu Liverpool kesulitan menembus lini bertahan Brighton yang bermain sangat disiplin. Sebagian besar pemain tuan rumah tertumpuk di belakang alias menggunakan formasi parkir bus.

Tapi, dewi fortuna masih ada di pihak The Reds ketika Mohamed Salah dijatuhkan pada menit ke-50 di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan pemain Mesir itu mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Liverpool menang 1-0 dan berhasil bangkit usai kekalahan beruntun dari Manchester City serta Wolverhampton di awal tahun ini. Kapten Jordan Henderson sangat puas dengan performa timnya dan memperkirakan Brighton akan bermain seperti itu sejak awal.

“Kami sudah memperkirakannya. Brighton selalu menyulitkan di kandangnya dan pertahanan mereka juga terorganisir. Penting bagi kami untuk tetap sabar. Kami harus mengatasi serangan balik mereka,” tutur Henderson kepada Sky Sports.

“Kami hanya memikirkan tentang membuat peluang agar bisa meraih tiga poin. Memang itu penalti (ketika Salah dijatuhkan) dan kami bertahan dengan sangat baik. Ini adalah tiga poin krusial,” sambungnya.

“Glenn Murray merupakan striker bagus tapi Fabinho dan Virgil van Dijk tampil brilian. Secara keseluruhan, kami puas dengan tiga poin ini,” tambah sang kapten.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool memimpin klasemen dengan 57 poin dari 22 laga, unggul tujuh poin dengan Manchester City di peringkat kedua yang baru berlaga menghadapi Wolverhampton Senin malam waktu setempat.

“Manajer tak membiarkan kami memikirkan titel juara. Kami harus langsung berpikir tentang laga selanjutnya. Kami tahu betapa pentingnya itu. Kami punya satu minggu lagi untuk mempersiapkannya,” kata Henderson. (ZEN/BandungKita.id)

Comment