oleh

VIDEO : Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Usai Cukur Chelsea 6-0, Lihat Cuplikan Gol-golnya

BandungKita.id, BOLA – Manchester City sukses mempermalukan tamunya Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam. The Cityzen mencukur Chelsea dengan skor telak 6-0.

Tanda-tanda kemenangan City sudah terlihat di awal laga saat Raheem Sterling mencetak gol cepat pada menit keempat. Tendangan keras gelandang Inggris dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Kepa Arrizabalaga. 1-0 untuk City.

Keunggulan Manchester City bertambah setelah bomber Sergio Aguero mencetak gol tambahan pada menit 13. Aguero mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Chelsea.

Tim asuhan Pep Guardiola lagi-lagi memperlebar jarak. Gol ketiga City kembali dicetak oleh Aguero pada menit 19. Gol ini pun semakin membuat para pemain Chelsea frustasi untuk mengejar ketertinggalan dari Aguero dkk.

Benar saja, Chelsea malah kian menderita usai ManCity kembali mencetak gol keempatnya melalui Ilkay Guendogan pada menit 25. Unggul 4-0 membuat ManCity kian mendominasi jalannya pertandingan, dan Chelsea kian kewalahan mengantisipasi serangan-serangan tersebut.

Usaha Chelsea untuk mengejar ketertinggalan melalui tendangan keras Higuain dari luar kotak penalti pada menit 38, masih belum membuahkan gol karena Ederson dengan mudah bisa menepisnya. Skor 4-0 untuk keunggulan ManCity pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :

Memasuki babak kedua, ManCity tak mengendorkan serangan. City langsung tampil menekan di awal babak kedua. Sundulan Bernardo Silva di menit 50 masih bisa ditepis oleh kiper Chelsea.

Namun di tengah sulitnya Chelsea mengejar, City justru mendapat hadiah penalti di menit 55 setelah Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik serta bikin hattrick, ManCity kini unggul 5-0 atas Chelsea. Tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit 58 masih membentur pagar betis dari Chelsea.

Chelsea terus mencoba mencari gol pertama mereka, namun usahanya kerap mengalami kebuntuan. Gabriel Jesus nyaris membuat gol untuk ManCity, jika bola sepakannya tak dihalau kaki Kepa.

Tendangan bebas Emerson di menit 76 masih dengan mudah diamankan oleh Ederson, Chelsea kembali gagal. City justru menambah pundi-pundi gol menjadi 6-0 lewat sepakan Sterling menghujam gawang Chelsea di menit 79. Skor 6-0 untuk ManCity pun bertahan hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, ManCity kembali mengamankan puncak klasemen dengan raihan 65 poin dari 27 laga, atau unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua. Sedangkan Chelsea harus puas menempati posisi enam dengan raihan 50 poin. (M Zezen Zainal M)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar