by

VIDEO : Bintang Real Madrid Gareth Bale Terancam Hukuman 12 Laga Akibat Selebrasi Provokatif, Lihat Videonya

BandungKita.id, BOLA – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, terancam hukuman larangan bertanding sebanyak 12 laga dari otoritas La Liga Spanyol. Hal itu terkait dengan selebrasinya yang memprovokasi suporter Atletico Madrid.

Pada laga yang digelar di Wanda Metropolitano Stadium, akhir pekan lalu, Los Blancos sukses meraih kemenangan 3-1 dalam laga bertajuk derby Madrid. Bale menjadi pencetak gol ketiga Madrid pada menit 74.

Sayangnya, sikap tak profesional ditunjukkan oleh eks pemain Totenham Hotspur itu setelah membobol gawang Jan Oblak. Dia merayakannya dengan berlari ke tribun yang dipenuhi oleh suporter Los Rojiblancos.

Selebrasi Bale dianggap sebagai aksi provokatif lantaran menyilangkan tangannya satu sama lain. Meski aksinya itu tak masuk laporan pertandingan, namun otoritas LaLiga mengetahui hal tersebut dan akan menyelidikinya.

“Mengangkat tangan kanannya ke dekat kepala jelas merupakan tanda provokasi pada fans. Kemudian melakukan gestur yang bisa diartikan cabul dan merendahkan setelah menyilangkan tangannya dan menghimpitnya dengan tangan yang lain,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan LaLiga.

Dikutip The Sun, otoritas tertinggi sepakbola Spanyol itu menyerahkan kasus ini pada komite kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol. Sebab, hal yang dilakukan pemain asal Wales itu sama saja dengan mengacungkan jari tengah.

Jika terbukti bersalah, Bale akan menghadapi hukuman larangan bermain mulai dari empat hingga 12 laga.(M Zezen Zainal M)

Video : youtube

Editor : M Zezen Zainal M

Comment