oleh

Amankan Sidang Perdana Habib Bahar bin Smith, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.321 Personel

BandungKita.id, BANDUNG – Personil gabungan dari TNI-Polri siap menagamankan jalanya sidang perdana terdakwa kasus dugaan penganiayaan remaja, Habib Bahar Bin Smith, di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (28/2) besok.

Kepala Kepolisisan Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung, Kombes Irman Sugema menagatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.321 personel gabungan dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan TNI.

“Kami dari Polrestabes Bandung sesuai dengan informasi dari pengadilan negeri bahwa besok akan dimulai sidangnya Habib Bahar,” kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Massa FPI Akan Gelar Aksi di Sidang Perdana Habib Bahar

Pihaknya juga memprediksi akan ada pengerahan masa, sehingga pengamanan bakal dilakukan secara berlapis untuk menjaga kondusifitas persidangan.

“Kita akan laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk menjaga berjalanya rangkaian kegiatan-kegiatan proses persidangan tersebut,” ungkap Irman.

Irman juga mengatakan, pengamana dilakukan berlapis mulai dari ring satu sampai ring empat. “Sampe saat ini kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang mungkin besok akan turun. Diharapakan mereka memahami bahwa proses sidang ini harus di hormati oleh semua pihak, sehingga proses ini tidak menimbulkan permasalah baru, dan juga masyarakat bisa mengikuti persidangan dengan tertib,” tegas Irman.

Baca juga: Sidang Habib Bahar Bin Smith Akan Digelar di PN Bandung

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Bandung, Wasdi Permana memastikan sidang Habib Bahar Bin Smith akan digelar di PN Bandung.

“(Digelar sidang) Jam kerja, jam pastinya menunggu lengkapnya pihak terkait, baik jaksa penuntut umum (JPU), terdakwa, dan penasehat hukumnya,” kata Wasdi via Whatsapp.

Sebelumnya, Kasi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Abdul Muis Ali menerangkan, berkas perkara Habib Bahar Bin Smith telah dilimpahkan Kejati Jabar dan Kejari Cibinong ke PN Bandung Selasa (19/2/2018) lalu.***(Tito Rohmatulloh)

Editor: Restu Sauqi

Komentar