oleh

Alasan Zidane Lebih Memilih Memainkan Keylor Navas Dibanding Thibaut Courtois

BandungKita.id, BOLA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memilih untuk mencadangkan Thibaut Courtois ketika timnya menghadapi Celta Vigo pada Sabtu, 16 Maret 2019. Zidane melakukan hal tersebut karena ingin memberikan kesempatan yang sama kepada kiper lainnya yakni, Keylor Navas.

Zidane pun berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdananya sejak kembali sebagai pelatih El Real pada tengah pekan kemarin. Zidane kembali ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid untuk menggantikan Santiago Solari.

Gol dari Isco dan Gareth Bale di babak kedua sudah cukup untuk mengalahkan Celta di Santiago Bernabeu. Dengan demikian, Madrid sukses mempersembahkan tiga poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

BACA JUGA :

Debut Manis Zidane, Real Madrid Tumbangkan Celta Vigo : El Real Langsung ke Posisi 3

 

Fulham Vs Liverpool: The Reds Harus Raih Tiga Poin Untuk Kudeta City di Puncak Klasemen

 

 

Tapi sebelum pertandingan, Zidane membuat keputusan mengejutkan dalam memilih penjaga gawang yang akan tampil di laga tersebut. Ia mengesampingkan nama kiper andalan Chelsea, Courtois dan memberikan Navas kesempatan bermain sejak menit awal.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (net)

Dikatakan Zidane, perubahan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, kiper Timnas Kosta Rika itu masih layak untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak pada musim ini.

“Keylor … Saya menyukainya, tetapi saya juga suka Courtois. Meski Courtois telah menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat, tetapi saya ingin Keylor juga merasa penting,” kata Zidane kepada Marca.

“Saya juga belum lupa apa yang pernah Keylor capai di sini. Saat ini, dia kurang bermain dan dia harus lebih sering mendapatkan kesempatan bermain,” ujarnya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar