by

Kementan Gelontorkan Ribuan Kopi dan Ayam Kampung di Bandung Barat

-Uncategorized-

BandungKita.id, NGAMPRAH – Ribuan bibit kopi dan ayam kampung digelontorkan Menteri Pertanian, Andi Amran pada helatan acara Hari Krida Nasional (HKN), di Plaza Mekarsari Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, Ngamprah, Kamis (21/3/2019).

Andi mengatakan,  bibit kopi yang diberikan berjumlah 20 ribu. Sedangkan ayam kampung berjumlah 200 ribu ekor.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga menyerahkan secara simbolis 1.000 unit alat mesin pertanian berupa traktor yang dianggarkan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan KBB.

Baca juga: LIPUTAN KHUSUS (Bagian-1): Aliran Hibah dan Bansos KBB, Libido Politik Penguasa Serta Kepentingan Dua Anak Emas

Terdapat tiga jenis alat mesin pertanian yang akan dibagikan kepada 1.000 kelompok tani di KBB tersebut. Pertama, yaitu mesin pengolahan tanah atau traktor bajak sawah Impala bermerek Quick. Impala bermesin penggerak, 65 HP atau setara 375 cc.

Kedua adalah traktor bajak sawah Quick Capung bermesin Honda GX 270. Mesin bajak sawah jenis ini memiliki kapasitas lebih rendah dibanding Impala. Tenaganya hanya sekitar 200 cc.  Dan ketiga adalah Kultivator dan alat panen.

Baca juga: Waduh! Selain Mendapat Pelayanan Buruk, Bayi Keluarga Ini Hampir Tertukar di RSCK Padalarang : Begini Penjelasan Rumah Sakit

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap, pemberian alsintan mampu meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas petani Bandung Barat.

“Ini janji saya ketika awal memimpin di Bandung Barat untuk memberikan traktor pada petani KBB. Semoga dengan alat ini petani-petani (KBB) dapat semakin maju dan ke depan bisa semakin bertambah bantuannya,” harap Aa. (Bagus Fallensky/BandungKita).

Baca juga: LIPUTAN KHUSUS (Bagian 3) : Pengawasan Hibah dan Bansos, 5.000 Domba Bupati Serta Upaya Menggenggam Tiga Kelompok Strategis

Editor: Dian Aisyah

Comment