by

Ribuan Anggota Linmas Siap Amankan Pemilu di Kabupaten Bandung

BandungKita.id, SOREANG – Sebanyak 5.755 personel dari Polres Bandung dan Linmas se-Kabupaten Bandung mengikuti Apel Gelar Pasukan untuk mengamankan Pemilu serentak 2019 di Lapangan Upakarti, Soreang, Kamis (4/4/2019).

Pada kesempatan itu, Wakapolres Bandung, Kompol Mikra Nuddin Syahputra bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana bertindak sebagai pembina upacara yang juga bertugas mengecek kesiapan para anggota Linmas.

“Polres Bandung dan angota Linmas telah siap mengamankan Pemilu 2019,” kata Wakapolres Bandung, Kompol Mikra.

Menurutnya, pasukan Linmas tersebut akan membatu Polisi untuk mengamankan Pilpres dan Pileg 2019. Adapun jumlah anggota Polisi yang diturunkan sebanyak 12.000 personel.

Baca juga: Tim Investigasi Anti Pelecehan Seksual UIN Bandung Lamban, Mahasiswa Kembali Gelar Aksi

Lebih jauh, Mikra mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan hak suaranya pada saat hari H pemilihan. Ia tidak ingin persiapan yang telah dioptimalkan Polisi dan negara dalam menyukseskan pemilu, justru minim partisipasi dari masyarakat.

“Yang perlu kita dorong adalah masyarakat rame-rame datang ke TPS. Jangan sampai kita sudah mempersiapkan, negara sudah mengeluarkan uang banyak, tidak ada yang datang ke TPS. Jadi mari kita sosialisasikan untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.(Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment