by

Hujan Deras Terus Mengguyur, Puluhan Rumah Rusak dan Akses Jalan di Desa Karyamukti Cililin Terputus

BandungKita.id, CILILIN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak beberapa hari terakhir menyebabkan longsor di Kampung Karyamukti, Desa Karyamukti, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (4/4/2019)malam.

Musibah longsor tersebut menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan dan retak-retak karena pergeseran tanah. Selain itu, longsor juga menyebabkan akses jalan terputus.

“Berdasarkan pendataan sementara sebanyak 35 rumah mengalami kerusakan seperti retak-retak dan ambrol diterjang longsor,” kata Kepala Desa Karyamukti, Sutisna, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA :

 

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Batujajar

 

Bulan Maret Ratusan Bencana Landa Jawa Barat, Kota Bogor Urutan Pertama

 

Dijelaskan Sutisna karena akses jalan terputus, pihaknya belum dapat mendata rumah warga seluruhnya. Sutisna memprediksi jumlah rumah warga yang rusak kemungkinan terus bertambah.

“Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya rumah warga saja yang rusak serta akses jalan terputus,” ujar Sutisna.

Akses jalan yang terputus tersebut, sambung dia, merupakan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan antar kampung di Desa Karyamukti yang mayoritas merupakan daerah pegunungan. Akibatnya, akses jalan sama sekali tak bisa dilintasi kendaraan.

“Jangankan mobil, sepeda motor saja enggak bisa lewat,” tambah dia.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment