oleh

BREAKING NEWS…Mencekam, Sejumlah Pemuda di Cimahi Terlibat Perkelahian Menggunakan Senjata Tajam

BandungKita.id, CIMAHI – Perkelahian antar pemuda dengan menggunakan senjata tajam terjadi di Jalan Cibeureum, Kota Cimahi, Senin (29/4/2019) malam. Diduga pelaku adalah bagian dari kelompok berandalan bermotor. Belum diketahui pasti penyebab perkelahian tersebut.

Salah satu pengendara, DN (17) siswa kelas 3 di salah satu SMK swasta di Batujajar mengaku entah kenapa dirinya tiba-tiba dikejar satu pengendara motor berboncengan menggunakan senjata tajam yang siap membacoknya. Aksi kejar-kejaran terjadi dari ruas jalan Cimindi ke arah timur atau ke arah Cibeureum.

“Pertamanya saya dikejar sama (pengendara) motor yang make golok sama celurit,” ujar DN saat dimintai keterangan di Mapolres Cimahi, Senin (29/4/2019) malam.

DN mengaku dirinya sempat terkena bacokan satu kali pada bagian punggungnya. Namun, tidak sampai luka karena mengenai jaket yang dikenakannya.

Ilustrasi perkelahian menggunakan senjata tajam (foto:net)

“Sempet kena satu kali tapi celuritnya kena kupluk jaket,” terang DN .

Di SPBU Cibereum, kata DN, celurit jatuh ke jalan. Lalu dirinya berniat mengambil celurit yang jatuh tersebut dan mengejar pengendara yang sempat membacoknya.

“Terus saya ambil celurit yang jatoh. Karena saya juga enggak mau mati konyol, saya kejar balik pengendara itu,” lanjutnya.

Bersama temannya, dua motor mengejar balik pengendara yang sempat menjatuhkan celuritnya.

BACA JUGA :

Tak Ada Akses Menuju Kantor Pemkot Cimahi, Dishub Akan Uji Coba Trayek Baru Juli Mendatang

 

Sambangi Korban Longsor di Citeureup, Wali Kota Cimahi Akan Relokasi Rumah Warga dan Periksa Titik Daerah Rawan

 

 

Sementara itu, Dominggus (37), salah satu saksi mengatakan ketika perkelahian terjadi suasana cukup mencekam. Ia dan warga lainnya yang berada di sekitar lokasi berusaha melerai perkelahian tersebut. Namun warga takut karena para pemuda dan remaja yang diduga geng motor itu membawa senjata tajam.

“Saat saya melerai, celurit ada di tangan salah satu pemuda. Lalu motor jatuh dan mereka berkelahi tangan kosong. Senjata udah pada jatuh. Lalu ada yang melarikan diri,” kata Dominggus saat ditemui BandungKita.id di lokasi.

Sebelum kendaraan jatuh, kata Dominggus, kedua motor sempat bersenggolan hingga jatuh. Barulah perkelahian tangan kosong dimulai sebelum pengendara yang dikejar DN kabur.

Setelah para remaja itu tak membawa senjata tajam, barulah warga yang kesal dengan aksi perkelahian tersebut langsung mengepung mereka. Tak butuh lama bagi warga untuk mengamankan para remaja dan pemuda tersebut. Beruntung, sebelum jadi bulan-bulanan warga, para pelaku keributan langsung diamankan polisi.

Dari pantauan, ada empat remaja dan tiga sepeda motor matic yang diamankan kepolisian. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa celurit. Semua pengendara digiring ke kantor Polres Cimahi untuk dimintai keterangan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar