oleh

RUPS Bank BJB, Wartawan yang Hendak Meliput Sempat Tak Diperbolehkan Masuk

BandungKita.id, BANDUNG – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank BJB digelar di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (30/4/2019). Namun ada kejadian tidak mengenakkan yang dialami wartawan yang hendak meliput.

Dalam acara yang dihadiri oleh Direksi Bank BJB dan juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, para wartawan tidak diizinkan masuk oleh panitia. Belum jelas, alasan panitia melarang awak media untuk meliput acara tersebut.

“Kalau memang agenda BJB enggak bisa diliput kabarin dong,” keluh wartawan Tempo, Ahmad Fikri di grup Humas Pemprov Jabar.

BACA JUGA :

Dana CSR Bank BJB Diduga Digunakan Kepentingan Politik, Begini Kata Mahasiswa

 

Bank BJB Diduga Lakukan Pungli ke Nasabah Rp 2,6 Triliun, Begini Kata Tim Saber Pungli

 

Wartawan senior Tempo itu sengaja datang pagi-pagi ke Trans Luxury Hotel untuk meliput kegiatan RUPS Bank BJB tersebut. Namun, begitu tiba di lokasi acara, ia tidak diperbolehkan masuk atau meliput acara RUPS Bank milik Pemprov Jabar tersebut.

“Buat yang diundang aja,” sindir Fikri.

Namun setelah melakukan protes ke Humas Pemprov Jabar, Fikri pun akhirnya diperbolehkan masuk walau sebelumnya harus menunggu di luar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuda, wartawan Rmol. Hingga pukul 12.24 WIB, Ia pun tidak diizinkan masuk karena tidak diundang dalam acara RUPS tersebut.

“Iya enggak bisa masuk. Hanya undangan tertentu. Saya disuruh nunggu katanya,” kata Yuda.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak panitia maupun pihak BJB mengapa wartawan sempat tidak diperbolehkan masuk untuk meliput kegiatan RUPS Bank BJB tersebut. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar