by

Jembatan Apung Penghubung Kabupaten Bandung – Kota Bandung Diresmikan

BandungKita.id, BALEENDAH – Komandan sektor VII Satgas Cutarum Harum, Kolonel Kavaleri Purwadi meresmikan Jembatan Apung penghubung antara Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung, atau antara Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah dan Desa Cangkuangwetan Kecamatan Dayeuhkolot, Minggu (26/5/2019).

“Hari ini (jembatan) sudah resmi bisa digunakan warga untuk beraktivitas, semoga bermanfaat dan rawat serta pelihara dengan baik, jangan sampai rusak,” ungkap Purwadi dalam siaran persnya kepada BandungKita.id, Minggu (26/5/2019).

Baca juga:

Dadang Naser Lantik Kabag Barang dan Jasa

 

Wagub Jabar Uu Salurkan Rp 900 Juta untuk Kaum Duafa dan Yatim di Kabupaten Bandung, Begini Respon Dadang Naser

 

Pembangunan tersebut, lanjut Purwadi adalah langkah tambahan di samping melakukan revitalisasi Citarum harum di bagian sungai.

“Jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan di Rancamanyar, serta memperpendek jarak tempuh warga yang akan beraktivitas,” katanya

Sementara itu, salah satu warga Tosin menuturkan jembatan tersebut bisa memudahkan masyarakat sekitar untuk beraktifitas.

“Insha Allah jembatan apung ini sangat bermanfaat buat warga yang akan beraktifitas, terutama buat mereka yang hendak bekerja di kawasan industri,” tutur Tosin.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Comment