Atasi Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik, Jasa Raharja Siagakan Tim Reaksi Cepat

BandungKita.id, GARUT – Melayani para pemudik lebaran, Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Garut membentuk tim reaksi cepat. Tim ini, akan bergerak menangani para korban kecelakaan lalul intas di wilayah hukum Polres Garut.

“Prinsipnya memang kita harus bekerja cepat, tapi untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik saat terjadi kecelakan, kita berusaha lebih cepat,” kata Imam selaku Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Cabang Garut.

Tim reaksi cepat Jasa Raharja tersebut, menurut Imam, akan memproses korban kecelakaan dengan cepat hingga bisa mendapatkan jaminan perawatan saat di fasilitas kesehatan.

“Dari mulai proses administrasi hingga verifikasi ke keluarga korban, kita akan usahakan secepatnya agar penanganan korban juga cepat,” jelas Imam.

BACA JUGA :

Mau Mudik Menggunakan Mobil Pribadi, Kamu Harus Menyiapkan 3 Hal Ini

 

H-3 Pemudik di Jalur Selatan Mulai mengalami Peningkatan

 

Penerangan Jalan di Jalur Mudik Jabar Selatan Perlu Dievaluasi

 

Selama ini, sambung dia, pihaknya memang sudah memiliki jaringan komunikasi dengan aparat kepolisian terkait laporan kejadian kecelakaan lalu lintas.

Dari informasi tersebut, pihaknya akan langsung melakukan pengecekan dari mulai di tempat kejadian, fasilitas kesehatan hingga berkoordinasi dengan keluarga korban.

Selama arus mudik lebaran kali ini, Imam mengaku baru menerima dua kasus kecelakaan yang ditangani Jasa Raharja sesuai laporan aparat kepolisian.

“Baru dua kasus sejak H-7 dengan korban tiga luka-luka. Meski kita memberi jaminan, kita berharap jangan sampai ada korban kecelakaan agar semua bisa lebaran kumpul di rumah bersama keluarga,” kata Imam. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment