oleh

Enam Pejabat Tinggi Bandung Barat Dilantik Saat Apel Pagi

BandungKita.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengambil sumpah jabatan enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Plaza Mekarsari, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/7/2019).

Acara pelantikan tersebut bersamaan dengan Apel pagi ASN Pemkab Bandung Barat.

Keenam pejabat pimpinan tinggi tersebut meliputi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), Asep Wahyu ditarik dengan jabatan barunya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Baca juga:

Ini Dua Versi Alasan Mengapa Hengky Kurniawan Tak Nampak di Pelantikan Pejabat KBB

 

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asep Ilyas beralih kursi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sementara, Maman Sulaiman yang awalnya menduduki kursi staf ahli, kini menempati pos baru sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang).

Kemudian, Agustina Piryanti menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Lalu, Agus Maolana menduduki jabatan baru sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum).

Sedangkan Roni Rudyana dilantik dengan jabatan barunya sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB.

Baca juga:

Soal Pelantikan Sekda KBB, Kemendagri: Kami Tidak Ingin Kejadian di Kota Bandung Terulang

 

Fakta integritas kemudian dibacakan oleh Asep Wahyu sebagai perwakilan dari keenam pejabat pimpinan tinggi baru tersebut.

Bupati KBB, Aa Umbara mengatakan pihaknya melakukan pelantikan pada saat apel pagi agar terbuka dan diketahui oleh seluruh ASN.

“Hari ini bapak melantik yang tidak biasa dilakukan di kabupaten/kota lain. Yakni pelantikan di apel pagi. Pertama agar terbuka sampai TKK tahu,” ujar Aa.

Apel sekaligus pelantikan tersebut, disaksikan sebanyak 2700 ASN yang hadir. Dia berharap, tidak akan terus bertambah sebab masih ada 103 ASN yang absen.

“Minggu depan kita ada pelantikan lagi eselon III dan eselon IV. Mudah- mudahan apel seperti ini terus bertambah dan tidak mengurangi,” tutupnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Komentar