oleh

BREAKING NEWS….Pasar Tagog Padalarang di KBB Terbakar Hebat, Petugas Berjibaku Padamkan Si Jago Merah

BandungKita.id, PADALARANG – Pasar Tagog Padalarang di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilaporkan terbakar hebat, Selasa (9/7/2019) malam sekitar pukul 21.30. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kios yang ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id, sejumlah mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah yang tampak membakar sejumlah kios. Kobaran api tampak terus membesar hingga mencapai ketinggian lebih dari tiga meter.

Selain petugas pemadam kebakaran yang sibuk memadamkan api, tampak mobil patroli polisi melakukan pengamanan untuk mencegah warga mendekat ke areal kebakaran. Namun banyaknya warga tak bisa dibendung pihak kepolisian sehingga warga berbondong-bondong mendekati lokasi kebakaran untuk melihat dan membantu para korban kebakaran.

Sejumlah pedagang dan pemilik kios tampak sibuk bolak-balik mengamankan barang dagangan mereka dari kios yang belum terbakar. Mereka khawatir kobaran api akan meluas dan merembet ke kios-kios lainnya. Mereka terlihat panik dan histeris. Sebagian lagi hanya terlihat pasrah merelakan kios mereka terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran hebat tersebut. Namun dugaan sementara menurut sejumlah pedagang, kebakaran disebabkan akibat korsleting listrik, apalagi banyak kios berada dekat tiang dan kabel listrik.

Belum diketahui pula nilai kerugian maupun kepastian adanya korban jiwa atau tidak. Sebab para petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan kobaran api yang terus membesar akibat hembusan angin yang cukup kencang serta material kios yang mudah terbakar.

“Betul ada kebakaran di Pasar Tagog. Terjadi sekitar pukul 21.30 WIB,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag KBB, Suwandy.
Suwandy mengatakan, sebab kebakaran dan kerugian belum diketahui. Sementara, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baru sudah berada di lokasi.
“Yang kebakaran kios grosir di luar pasar. Berada sekitar sepuluh meter dari Pasar Tagog,” ujarnya.
Sampai pukul 22.00 WIB api masih belum bisa ditaklukan. Dari pantauan di lokasi, arus lalu lintas padat berkerumun warga menyaksikan kebakaran.*(M Zezen Zainal M/Bagus Fuji)

Komentar