oleh

KBB Berduka! Innalillahi, Mantan Bupati KBB Abubakar Meninggal Dunia, Rencana Dimakamkan di Sini

BandungKita.id, BANDUNG – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka tengah menyelimuti Kabupaten Bandung Barat (KBB). Telah berpulang ke Rahmatullah, mantan Bupati KBB, H Abubakar. Ia meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB di RS Borromeus Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab meninggalnya Abubakar, disebabkan penyakit yang dideritanya kambuh lagi. Bahkan, ia sempat mendapat perawatan intensif di ICU.

Rencananya jasad almarhum akan dimandikan dan disalatkan terlebih dahulu di kediamannya di kawasan Lembang. Masjid Besar Lembang dipilih menjadi tempat disalatkannya mantan orang nomor satu di KBB tersebut.

BACA JUGA :

BREAKING NEWS….Innalillahi, Mantan Bupati KBB Abubakar Koma dan Dilarikan ke ICU

 

“Selanjutnya rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di dekat Komplek Kota Mas Cimahi,” kata salah seorang kerabat Abubakar.

Taufiqurrahman, anggota DPRD dari Fraksi PDIP mengatakan warga KBB sangat kehilangan sosok Abubakar. Sebab Abubakar adalah salah satu sosok penting dalam sejarah pemekaran dan pembangunan KBB.

Abubakar adalah bupati pertama KBB, menjabat pada 2008-2013 dan 2013-2018. Ia juga salah seorang pendiri KBB dan meletakkan pondasi pembangunan dan pemerintahan di KBB. Abubakar pula yang membangun Kantor Pemkab Bandung Barat yang saat ini menjadi salah satu kantor pemerintahan termegah di Jawa Barat.

“Semoga almarhum khusnul khatimah. Diampuni segala dosa-dosanya dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujarnya. (M Zezen Zainal M)

Komentar