oleh

Upaya Keras Persib Demi Kalahkan Persela

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan timnya akan berupaya keras mengalahkan Persela Lamongan sekalipun laga digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Menurutnya, tidak ada cara selain kemenangan. Pasalnya Persib sudah banyak kehilangan poin usai mengalami tiga kekalahan secara beruntun.

“Saya mewakili coach Robert yang tidak bisa hadir karena harus ke Malaysia, mengurus Kitas. Tapi untuk soal persiapan besok, In shaa Allah kami siap. Kami juga sharing dan berjanji meraih bagaimana cara memenangkan pertandingan, itu poin penting yang akan kami lakukan di setiap pertandingan,” ujar Yaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (7/8/2019).

Yaya merasa lega lantaran kondisi fisik para pemainnya dalam keadaan baik. Menurutnya evaluasi sangat cukup usai melakoni laga melawan Barito Putera.

BACA JUGA:

Tekad Persela Kalahkan Persib

 

Deden Natshir Jalani Masa Pemulihan Cedera

 

Namun, Yaya menyadari tidak mudah mengalahkan Persela. Terbukti tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu, mengalami progres saat bertindak sebagai tuan rumah.

“Tapi kami juga sudah melakukan evaluasi. Kami selalu belajar meskipun dinamika sepak bola adalah dinamis, kadang kita perbaiki sisi kekurangan dan ada lagi kekurangan yang lain, dan ini perlu konsistensi dalam menyikapi pertandingan-pertandingan terakhir,” tuturnya.

Disinggung mengenai Alex dos Santos Goncalves yang sudah mengemas 10 gol untuk Persela Lamongan, Yaya tak memungkiri menjadi perhatian khusus. Diharapkan pemainnya bisa mengatasinya dengan baik.

“Kita sudah kasih tahu ke pemain bagaimana pergerakan mereka, bagaimana mereka ketika memiliki bola dan melakukan attacking pada kita. Yang jelas kita tidak ingin mengulangi kesalahan setelah apa yang kami terima di pertandingan terakhir. Kita berusaha berjanji semuanya bagaimana menyikapinya agar tidak terulang,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar