oleh

Begini Reaksi Pelatih Persela Usai Ditahan Imbang Persib

Bandungkita.id, PERSIB – Kekecewaan tak bisa dibendung Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar saat berhadapan dengan Persib Bandung. Pasalnya timnya ditahan imbang 2-2 di laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

“Kalau hasil tidak bagus, tapi kalau permainan cukup membanggakan,” ujar Nil usai pertandingan.

Nil mengatakan Persib telah membuat para pemainnya kehilangan energi. Terutama saat tim berjulukan Maung Bandung itu tidak membalas gol cepat hingga membalikkan keunggulan menjadi 1-2.

BACA JUGA:

Robert Alberts Sempat Panik Hadapi Persela

 

“Kalau Persib tak cetak dua gol cepat, mungkin energi kami tidak terkuras. Tapi karena ada gol cepat itu, anak-anak harus cetak gol penyama kedudukan sebelum membalikkan keadaan,” katanya.

Hasil ini kata Nil tentu menjadi bahan evaluasinya agar Persela tampil semakin lebih baik lagi. Terutama dari set piece yang merupakan gol Persib Bandung.

“Saya sudah diskusi dengan tim pelatih beberapa hal seperti masalah set piece, bertahan, menyerangnya kami akan perbaiki. Tapi ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol tapi tidak gol. Paling penting, hari ini, buat saya, hasil ini syukuri saja dulu, ke depan kita perbaiki lagi,” tegasnya.

BACA JUGA:

Kemenangan Persib Buyar Setelah Striker Persela Cetak Gol Cantik, Ini Posisi Persib di Klasemen

 

Nil belum mau menyalahkan para pemainnya dengan dua gol yang dilakukan Persib Bandung. Ia harus melihat lebih dulu rekaman video hasil pertandingan tersebut.

“Gol pertama, Vizcarra itu memang dia tidak ada pengawalan. Sementara gol kedua, tadi Eky itu kaget ketika bola datang. Kami tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena kondisinya seperti itu. Harusnya tidak boleh terjadi. Buat saya, itu pembelajaran. Kami harus meningkatkan lagi cara membaca permainan. Itu yang harus diperbaiki,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

 

Editor: Dian Aisyah

Komentar