by

PSSI Bandung Barat Kekurangan Anggaran, Koni Minta Pemda Serius Dukung Bidang Olahraga

Bandungkita.id, NGAMPRAH – Merespon minimnya anggaran Askab PSSI Bandung Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) KBB minta Pemerintah Daerah berpihak terhadap bidang olahraga. Hal itu demi terwujudnya target tiga besar pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang.

“Kita jangan main-main bahwa Porprov ini digelar 2022, target kita di 3 besar. Itu sangat berat kalo Pemerintah tidak serius,” ungkap Sekertais Umum Koni KBB, Lili Supriyatna saat ditemui pada Pembukaan Kompetisi Internal Askab PSSI KBB di Desa Margajaya, Ngamprah, KBB Rabu (4/9/2019).

Baca juga:

Pembentukan Tim Sepak Bola Bandung Barat United Terkendala Anggaran

 

Lili membenarkan bahwa minimnya anggaran Askab PSSI KBB menjadi hambatan untuk cabang olahraga sepak bola. Terlebih, sepak bola merupakan olahraga yang dinilai bergengsi. Sementara, Pemerintah KBB, menargetkan timnya masuk tiga besar pada Porprov 2022 mendatang.

“Saya kira kalau masalah anggaran ketika kita menjadi tuan rumah Porprov, ya harus berpihak. Apalagi ketua PSSI ini juga anggota DPRD. Di RPJMD dan di pembahasan, anggaran itu sudah harus ada,” sebutnya.

Wacana tersebut kata Lili harus direalisasikan. Pasalnya, cabor pun akan menuntut keseriusan Pemerintahnya untuk mencapai target yang dicanangkan.

“Sehingga bukan PSSI saja yang menuntut. Nanti bahkan semua cabor pun akan menuntut,” pungkasnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Comment