by

Jalan Sempit Dinilai Hambat Wisatawan Masuk, Bupati Wacanakan Pelebaran Jalan ke Curug Malela

BandungKita.id, RONGGA – Akses menuju lokasi wisata Curug Malela dinilai sempit, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara wacanakan pelebaran jalan dari Saguling menuju Curug Malela.

“Sekarang (lebar jalan) hanya 3 meter dan nanti insyaallah lebarnya jadi 8 meter. Tahun 2021 akses jalan dibuka,” ungkap Aa usai peletakan batu pertama Penataan Sapras Curug Malela, Selasa (10/9/2019).

Aa menargetkan, akses jalan menuju Curug Malela bisa dilalui kendaraan besar seperti bus pariwisata. Sebab, menurutnya, jika akses jalan tidak dibuka, maka pengunjung ke Curug Malela pun akan minim.

Baca juga:

Dapat Bantuan Gubernur Rp 3 Miliar, Curug Malela Mulai Dibenahi

 

“Kalau akses jalan belum dibuka, saya tidak optimis bahwa wisatawan menambah banyak. Tapi kalau jalannya sudah diperlebar 8 meter, saya optimis akan lebih dari pada saat ini pendapatanya,” tuturnya.

Aa mengatakan, bangub sebesar Rp 3 miliar hanya untuk pembenahan area Curug Malela. Dia berharap, tahun anggaran 2020 Pemprov Jabar bersedia menyuntikan lagi anggarannya untuk pengembangan destinasi wisata lain dan pelebaran akses menuju obyek wisata.

“Tahun 2020 sekitar 5 sampai 6 obyek wisata akan dibuka di wilayah selatan. Anggaran yang sekarang sekitar Rp 3 miliar dan tahun 2020 pasti akan ada anggaran lagi. Mudah-mudahan Provinsi Jabar dapat menambah lagi anggarannya. Sebab, Bandung Barat nantinya akan dijadikan maskotnya wisata,” paparnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Comment