by

Ribuan Warga Hadiri Tablig Akbar Ustaz Evie Effendie “Membangun Istana di Surga”

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Ribuan orang menghadiri kegiatan Tablig Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H di Kompleks Bumi Parahyangan Kencana Blok D RW 10, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2019).

Kehadiran Ustaz kondang nan nyentrik, Ustaz Evie Effendie sebagai penceramah menjadi daya tarik tersendiri bagi jamaah yang hadir. Mereka bukan hanya berasal dari komplek Bumi Parahyangan Kencana, melainkan dari beberapa wilayah dan desa di Kecamatan Cangkuang dan Soreang bahkan datang jauh-jauh dari Kota Bandung.

Para jamaah tampak antusias mengikuti kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid An-Nur Blok D. Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka menggalang dana pembangunan Masjid An-Nur yang saat ini tengah dalam proses pembangunan.

Selain diisi ceramah, kegiatan Tablig Akbar juga diisi oleh Pentas Islami dari santri dan santriwati TPA An-Nur dan TK Islam Akhlakul Karimah. Tak hanya itu, acara juga diisi kegiatan sharing season dari para alumni geng motor yang kini sudah berhijrah.

Mantan anggota geng motor dari Brigez, XTC, GBR dan Moonraker itu berbagi cerita atau sharing mengenai perjalanan mereka yang sempat terjerumus kepada hal-hal negatif sampai akhirnya mereka menemukan hidayah dan berhijrah kembali ke jalan Allah. Mereka bahkan duduk damai berdampingan.

Ribuan warga menghadiri Tablig Akbar yang diisi oleh tausiyah dari ustaz kondang, Ustaz Evie Effendie di Kompleks Bumi Parahyangan Kencana Blok D RW 10, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2019). (foto: istimewa)

 

“Alhamdulillah seru banget tadi ceramahnya Pak Ustaz Evie. Acaranya bagus dan sangat mendidik buat anak-anak dan juga kami para orangtua,” ujar Yuli, salah seorang jamaah yang hadir pada acara Tablig Akbar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eddi, jamaah lainnya. Ia mengaku sangat beruntung bisa hadir mengikuti kegiatan Tablig Akbar dengan tema “Membangun Istana di Surga” tersebut. Terlebih, tema yang dibahas oleh Ustaz Evie Effendie juga sangat menyentuh hati sekaligus menyindir kaum muslimin yang masih enggan melaksanakan salat berjamaah di masjid.

BACA JUGA :

Karnaval Kemerdekaan Warga Blok D Parken Berlangsung Seru dan Meriah

 

 

Warga Parken Cangkuang Bangun Dua Masjid Sekaligus, Donatur Tertarik Berinfak?

 

“Bagus pembahasannya. Ternyata banyak cara bagi kita agar bisa masuk surga, salah satunya dengan salat berjamaah dan membangun masjid. Apalagi gaya penyampaiannya enak dan tidak terlalu serius, tapi masuk ke hati dan pikiran,” beber dia.

Sementara, Ketua Panitia Tablig Akbar, Sailin Achmad Musrofi mengaku sangat bersyukur kegiatan Tablig Akbar tersebut dapat berjalan lancar dan sukses. Apalagi, kata dia, para jamaah tampak puas dan bersemangat mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Evie Effendie.

Ustaz Evie Effendie memberikan tausiyah pada acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H yang diselenggarakan DKM Masjid An-nur di Kompleks Bumi Parahyangan Kencana Blok D RW 10, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2019). (foto: istimewa)

 

“Walau persiapan kita cuma beberapa hari, alhamdulillah acara Tablig Akbar ini berjalan sukses tanpa ekses. Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan kompak, para donatur, dan seluruh warga atas dukungan dan kehadirannya. Acara ini tidak akan sukses tanpa bantuan dari semuanya,” ujar Sailin.

Sailin yang juga menjabat Ketua DKM An-Nur juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para donatur pembangunan masjid An-Nur sehingga saat ini progres pembangunan Masjid An-Nur sudah mencapai sekitar 40 persenan.

“Kami ucapkan jazakallahu khairan katsiron kepada para donatur yang selama ini telah membantu pembangunan Masjid An-nur. Kami dengan tangan terbuka membuka kesempatan bagi para donatur untuk berinfaq dan bersedekah untuk menyelesaikan pembangunan Masjid An-Nur yang sangat didambakan warga dan jamaah,” kata Sailin.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang berniat menginfakan atau mensedekahkan rezekinya untuk pembangunan Masjid An-Nur bisa menghubungi Sekretariat DKM An-Nur di Kompleks Bumi Parahyangan Kencana Blok D RW 10 Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung atau bisa langsung transfer ke rekening DKM AN-NUR (Bank BJB Syariah No Rekening 5010201041440) atau hubungi Ketua Pembangunan Masjid An-nur, Benny Usman 0822 1743 9932. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment