8 Rumah Warga di Pameungpeuk Ludes Terbakar

BandungKita.id, PAMEUNGPEUK – Kebakaran yang diduga akibat korsletinh arus pendek menghanguskan delapan rumah milik warga di Kampung Leuwidulang RT 03/13, Desa Rancamulnya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Api yang membakar ludes rumah milik warga itu terjadi ada pukul 02.49 WIB, Kamis (3/10/2019). Api baru bisa dipadamkan selang tiga jam kemudian. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Yang terbakar delapan unit rumah yang dihuni 31 orang,” kata Bima seorang petugas Damkar Kabupaten Bandung via telepon.

BACA JUGA:

Pakar Hukum Tata Negara : Pelayanan Pemkot Bandung Jangan Terganggu Persoalan Sekda

 

Viral! Megawati “Nyuekin” Surya Paloh Saat Pelantikan Anggota DPR

 

Menurut Bima, untuk memadamkan api armada yang diterjunkan yaitu satu unit pancar dan satu unit suply dari pos TKI, satu unit pancar dan supply dari mako Soreang, dan satu tim rescue.

“Warga juga membantu petugas untuk memadamkan api. Kejadian terjaid pukil 02.49 WIB, sedangkan kami tiba pukul 03.03 WIB,” ujarnya.

Menurut Bima, rumah yang terbakar itu belakangan diketahui milik Enih, Anton, Iyep, Rudi, Khodijah, Cucu, Agus dan Asep. Peristiwa kebakaran ini merupakan peristiwa yang ke 367 selama tahun 2019 di Kabupaten Bandung.

“66 kasus lainnya didominasi oleh erbakaran alang-alang dan semak belukar akibat musim kemarau. Kami sendiri menyelamatkan 212 peristiwa kebakaran,” kata dia.

Hingga berita ini ditulis belum petugas Damkar Kabupaten Bandung belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami akibat peristiwa kebakaran itu.(R Wisnu Saputra)

Editor: Dian Aisyah

Comment