oleh

Anak Buah Diduga Jual Beli Proyek, Kadisperindag KBB: Saya Tidak Tahu dan Belum Ada Rencana Revitalisasi Pasar Curug Agung

BandungKita.id, NGAMPRAH – Beredar sebuah album gambar yang diduga berisi desain Perencanaan Rehabilitasi Pasar Curug Agung di media sosial whatsapp.

Album gambar dengan bentuk format .PDF itu berjumlah 18 lembar desain. Diduga Album gambar itu adalah dokumen milik Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

 

BACA JUGA :

Sekolah Resah Karena DAK Mangkrak, Ada Apa dengan Disdik KBB ?

 

 

Disinyalir album gambar tersebut diperjualbelikan oleh oknum pejabat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB.

Dari penelusuran BandungKita.id, banyak pihak yang telah memegang dokumen tersebut. Dugaan sementara, dokumen itu sudah ditawarkan oleh oknum pejabat ke beberapa pihak ketiga.

“Saya sudah menerima dokumen itu. Mirip seperti yang kalian perlihatkan kepada saya,” ujar seorang sumber BandungKita.id yang tak ingin namanya disebut, Jumat (11/10/2019).

 

Dokumen album gambar yang diduga berisi desain Perencanaan Rehabilitasi Pasar Curug Agung. (screenshoot whatsapp)

 

Dirinya mengaku mendapat dokumen itu dari beberapa pihak yang sudah menawarkannya kepada pihak lain.

Kendati demikian, dokumen tersebut sudah ramai berlalu-lalang, dan menjadi pembicaran di beberapa grup whatsapp.

“Anehnya, dokumen paket pekerjaan ini sudah ramai ditangan pihak ketiga. Padahal paket pekerjaan ini statusnya belum jelas di Lelang Pekerjaan Sistem Elektronik (LPSE). HPS-nya pun belum dibuat,” kata dia.

 

BACA JUGA :

Pakar Sebut Ratusan Minimarket Ilegal di KBB Harus Ditutup, Ini Alasannya

 

 

Sementara itu setelah BandungKita.id melakukan penelusuran, dokumen paket pekerjaan itu ternyata belum tayang di Unit Lelang Pekerjaan (ULP) secara online.

Akhirnya BandungKita.id coba menghubungi Kadisperindag KBB, Maman.S, dan dia pun menjawab bahwa rencana Revitalisasi Pasar yang dimaksud belum di rencanakan.

“Aduh duka tah ti indag belum ada rencana revitalisasi pasar curug agung” via pesan whatsapp yang diterima BandungKita.id.***(Dadang Gondrong/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar