oleh

Robert Alberts Senang tak Senang Persib Lolos Lisensi AFC, Kenapa?

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung kembali lolos mendapatkan lisensi Asian Football Confederation (AFC). Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini memenuhi lima kriteria yakni Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal dan Finance.

Selain Persib terdapat lima klub lainnya yang lolos. Mereka adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sedangkan Bali United dan Bhayangkara FC hanya mampu lolos dengan status ‘Granted with sanction’ atau lolos bersyarat. Kedua klub itu masih harus melengkapi sejumlah kekurangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada timnya ini. Ini berarti Persib bisa tampil di kejuaraan yang diselenggarakan AFC seperti Liga Champion Asia (LCA) atau AFC Cup.

BACA JUGA:

Ini Misi Supardi Nasir Saat Hadapi Persebaya di Bali

“Tapi jika kita tampil di kejuaraan AFC saat ini, cukup berat dan sangat sulit,” kata Robert di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

Tercatat, Persib saat ini berada di posisi ke-11 dengan perolehan 24 poin dari 21 laga yang telah dilakoni. Poin itu cukup berat bagi Persib untuk bisa berada di posisi satu atau dua yang mendapatkan jatah bermain di kejuaraan AFC.

Sebab posisi satu yang ditempati Bali United sudah mengantongi 48 poin dan posisi dua yang ditempati Madura United memiliki poin 38 poin. Sementara Liga 1 2019 hanya menyisakan 13 laga.

“Dan tidak ada Piala Indonesia tahun ini,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar