by

Sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Bandung Tolak Aksi Anarkis, Radikalisme, dan Terorisme Jelang Pelantikan Presiden

BandungKita.id, SOREANG – Sejumlah tokoh agama terkemuka di Kabupaten Bandung sepakat untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Mereka berharap pelantikan bisa berjalan aman dan kondusif.

Seperti diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019. Pelantikan sendiri akan dilakukan oleh MPR RI.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung, KH Hasuna Hudaya menyatakan jika para ulama di Kabupaten Bandung mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia agar berjalan kondusif.

“Kami atas anama ulama Kabupaten Bandung menolak aksi unjuk rasa yang anarkis, menolak aksi-aksi radikalisme dan terorisme,” kata dia di Soreang, Selasa (15/10/2019).

Hal senada juga dikatakan Ketua PCNU Kabupate Bandung KH Asep Jamaludin. Asep dengan tegas, menolak adanya unjuk rasa anarkis dan hal-hal yang memberikan dampak negatif dalam perjalananan kehidupan demokrasi di Indonesia.

Dirinya juga turut mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih agar berjalan kondusif. Asep berharap Indonesia semakin maju, aman dan tenteram.

Terlebih, pascapelantikan presiden dan wakil presiden, bangsa Indonesia bisa bersatu kembali dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga cita-cita sebagai negara dan bangsa yang besar bisa terwujud.

“Saya berdoa seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat kelak,”  ucapnya.

Dukungan agar prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan aman juga datang dari Ketua Umum Daerah Kabupaten Bandung H Usep dan Ketua Umum FKUB Kabupaten Bandung H Eri Ridwan Latif. Mereka mengajak seluruh warga Kabupaten Bandung untuk menguatkan tali silaturahim.

“Kami juga menolak demonstrasi yang anarkis, menolak aksi radikalisme dan aksi terorisme. Mari kita bangun Kabupaten Bandung yang gemah ripah loh jenawi.”

“Mari kita sukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Saya sebagai rakyat mendoakan agar pelantikan berjalan aman dan kondusif. Semoga bangsa Indonesia mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.(R Wisnu Saputra).

Editor: Dian Aisyah

Comment