oleh

Persib Bersiap Hadapi Persebaya, Robert Alberts: Mental Jadi Fokus Utama

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tak banyak melakukan persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Mental jadi fokus utama.

Pasalnya kata Robert, Persib harus menjalani laga kandangnya ini diluar Bandung setelah tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menjalani pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kita menghadapi situasi yang sulit karena menjalani laga kandang yang jauh dari kandang. Jadi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga ini di Bali, besok. Karena kita ingin tiga poin,” kata Robert di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/10/2019).

 

BACA JUGA :

Bermain di Bali, Robert Alberts Sebut Persebaya Akan Lebih Diuntungkan

 

 

Pelatih asal Belanda itu bahkan memprediksi laga nanti akan berjalan menarik. Sebab kedua tim memiliki tipikal bermain menyerang dengan cepat.

“Kita tahu kualitas Persebaya, tim yang bagus, mereka sangat cepat, sehingga kita harus mempersiapkan untuk itu tentunya, karena kita ingin bermain cepat. Saya rasa laga besok intensitasnya akan tinggi, karena kedua tim ini perbedaannya tidak terlalu banyak. Seperti yang saya bilang, ini faktor utamanya soal mental,” katanya.

Terkait striker Persebaya, David da Silva, pelatih asal Belanda itu mengaku sangat memujinya. Menurutnya striker yang didatangkan paruh musim itu memiliki naluri cetak gol yang berbahaya.

“Dia adalah pemain yang bagus, salah satu pemain terbaik di Liga, dia top class profesional, tidak banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, selalu fokus di tim dan setiap pertandingan, saya senang melihat dia bermain bola. Tapi kita punya banyak pemain yang bisa menahannya, kita punya Febri,” tegasnya.

 

BACA JUGA :

Persib Berlatih Dua Kali Jelang Melawan Persebaya, Ini Harapan Robert Alberts

 

 

Bahkan kata Robert, Persib memastikan akan memainkan Ezechiel N’Douassel yang sudah merampungkan tugasnya bersama Timnas Chad untuk menghadapi Kualifikasi Piala Afrika 2022.

“Ezechiel sudah ada di Jakarta. Dia sudah dalam perjalanan ke Bali. Harusnya hari ini dia sudah datang. Jika dia bisa main mungkin akan kita mainkan, tapi kita harus lihat kondisinya karena kita tidak tahu apakah dia 100 persen fit dan tidak cedera. Karena dia juga sudah melewati perjalanan yang panjang, kita akan lihat nanti,” jelasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar