oleh

Persib Berlatih Dua Kali Jelang Melawan Persebaya, Ini Harapan Robert Alberts

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya untuk bisa membuat timnya tampil maksimal saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Terbukti, pelatih asal Belanda ini menggelar sesi latihan dua kali. Latihan itu digelar pada pagi dan sore hari.

 

BACA JUGA :

Ini Misi Supardi Nasir Saat Hadapi Persebaya di Bali

 

 

Robert mengatakan untuk latihan pagi, Supardi dan kawan-kawan berlatih di Lapangan Samudera dengan tujuan persiapan menghadapi pertandingan.

“Sore harinya kami sedikit mengasah kekuatan pemain dengan berlatih di pantai karena kemarin baru melalui perjalanan jauh, jadi pemain kini sudah siap dari aspek fisik dan mental,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Pantai Kuta, Bali, Rabu (16/10/2019).

Namun untuk keesokan harinya, Robert hanya akan membuat pemainnya lebih relaks dan berdiskusi. Tujuannya hanya agar lebih maksimal saat menghadapi pertandingan nanti.

 

BACA JUGA :

Robert Alberts Senang tak Senang Persib Lolos Lisensi AFC, Kenapa?

 

 

“Tapi sorenya kami akan berlatih di stadion sebagai persiapan akhir. Kami akan memainkan pertandingan kandang yang penting,” ucapnya.

Robert mengaku tidak mudah membuat nyaman pemainnya. Sebab para pemain harus menjalani laga kandang di luar Bandung.

“Tim mengalami hal serupa musim lalu karena menerima sanksi, dan kami belajar banyak dari sana. Meski kami punya statistik kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tetapi kami mulai bekerja, dan ketika mengetahui kabar ini kami mulai membenahi mental pemain,” tegasnya.

 

BACA JUGA :

Persib Upayakan Jamu Persija di si Jalak Harupat

 

 

Karena itu, Robert memutuskan untuk memilih Bali saat menjamu Persebaya. Diharapkan pemain lebih siap terutama dari segi mental.

“Kita tetap fokus pada kekuatan, tidak terlalu banyak latihan karena tidak ingin pemain kelelahan dan tinggal membiarkan pemain enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan,” jelasnya.(JAR/BandungkKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar