oleh

Tebing Setinggi 15 Meter Ambrol, Akses Jalan Parongpong-Bandung Tertutup

BandungKita.id, NGAMPRAH – Tebing setinggi 15 meter di Kampung Cicarita RT 04 RW 19 Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong mengalami longsor, Rabu (6/11/2019) malam. Meterial longsor menutupi jalan desa dari Kampung Cicarita menuju Gegerarum, Kota Bandung.

Kepala BPBD KBB, Duddy Prabowo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akses jalan desa menuju Kota Bandung tertutup material longsor.

 

Kepala BPBD KBB, Duddy Prabowo. (istimewa)

 

“Untuk sementara akses hanya dapat dilalui untuk pejalan kaki, untuk membuka akses jalan petugas dari BPBD, Koramil, dan Polsek maka warga masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” ungkap Duddy, Kamis (7/11/2019).

Duddy menerangkan, selain akses jalan yang tertutup akibat peristiwa longsor, terdapat 4 rumah warga yang terancam. Dikhawatirkan terjadi longsor susulan saat hujan deras yang sewaktu-waktu mengguyur daerah itu.

“Ada 4 rumah kondisinya terancam. Rumahnya berada di atas tebing dan sangat mengkhawatirkan,” kata Duddy.

 

LIHAT JUGA :

VIDEO: Ini Daerah Rawan Bencana di KBB Menurut BPBD

 

 

Duddy menuturkan, petugas BPBD sudah mengimbau kepada pemilik rumah yang terancam. Imbauan tersebut bertujuan agar pemilik rumah segera mengungsi saat hujan lebat.

“Kami mengimbau kepada warga untuk waspada dan segera mengungsi apabila terjadi hujan lebat. Kami juga telah memasang rambu-rambu peringatan rawan bahaya longsor di sekitar lokasi,” pungkasnya.***(Restu Sauqi/BandungKita.id).

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar