by

Mazda CX-8 Resmi Mengaspal di Indonesia, Intip Fitur Canggih dan Harganya

BandungKita.id, OTOMOTIF – Pasar mobil jenis sport utility vehicle (SUV) di Indonesia mulai tumbuh. Hal ini terlihat, dari semakin banyaknya varian yang ditawarkan oleh para produsen kendaraan.

Seperti yang dilakukan oleh Mazda. Pabrikan asal Jepang itu resmi membuka selubung mobil baru mereka yang masuk dalam segmen SUV, yakni CX-8. Peluncuran dilakukan di sebuah plasa yang ada di Jakarta Pusat, Jumat 22 November 2019.

Melihat dari dimensinya, CX-8 berada di antara dua SUV andalan Mazda lain, yakni CX-5 dan CX-9. Desainnya tidak berbeda dari CX-5, hanya sedikit lebih panjang dan lebar.

Grille depan berukuran besar menjadi ciri khas dari mobil Mazda. Pada kedua sisi, disematkan lampu pipih yang sudah berteknologi LED proyektor. Daytime Running Light juga dipasang di sekeliling lampu utama, memberi kesan mewah dan tegas pada keseluruhan tampilannya.

Mazda CX-8 (foto:net)

 

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.900 milimeter, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan dimensi tersebut, Mazda bisa merancang interior yang dapat menampung tujuh orang dengan cukup leluasa.

Seperti dilansir BandungKita.id dari VIVA.co.id, interior rancangan Mazda termasuk yang paling baik. Posisi tombol dapat dengan mudah dijangkau tangan pengemudi, dan desain joknya sangat ergonomis.

BACA JUGA :

Mitsubishi Resmi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Spesifikasi dan Harganya

 

 

Lexus Indonesia Hadirkan SUV Crossover Terbaru Mereka, Desainnya Futuristik dan Mewah

 

 

DFSK Glory 560 Akhirnya Dilaunching di Bandung, Intip Fitur-fitur Menariknya

 

 

Hal yang sama juga terlihat di CX-8, mulai dari balutan kulit Nappa pada seluruh kursi hingga pengaturan elektrik untuk jok pengemudi serta penumpang depan.

Menempuh perjalanan beberapa jam tidak akan terasa lelah, apalagi didukung dengan sistem hiburan yang bisa diakses melalui layar delapan inci di dasbor. Soal tata suara, ada 10 speaker Bose yang siap memanjakan telinga.

Interior Mazda CX-8

Mobil ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 252 Newton meter. Beragam fitur keselamatan juga dipasang, mulai dari pengereman otomatis hingga kantung udara dan rem antikunci.

Mazda menawarkan CX-8 dalam dua tipe, Touring dibanderol Rp664,8 juta dan Elite Rp746,8 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : viva.co.id

Comment