by

Gantikan Pochettino, Mantan Pelatih MU dan Real Madrid Ini Resmi Jadi Juru Taktik Tottenham Hotspurs

BandungKita.id, BOLA – Pelatih fenomenal, Jose Mourinho kembali ke Liga Inggris. Kabar ini mengejutkan sekaligus menggembirakan. Kehadiran Mou bakal memberikan warna baru bagi Liga Inggris yang belakangan senyap.

Setelah hampir setahun menganggur usai dipecat dari Manchester United (MU), Mourinho akhirnya menemukan pelabuhan baru. Klub Tottenham Hotspur secara mengejutkan menunjuk The Special One menggantikan posisi Mouricio Pochettino yang baru dipecat Spurs.

Pochettino mengakhiri kiprahnya di Spurs yang sudah berjalan sejak 2016 lalu. Pelatih asal Argentina itu dianggap tidak becus dan gagal mengangkat performa Spurs pada musim ini. Padahal kontrak Pochettino bersama Tottenham seharusnya masih tersisa 3,5 tahun lagi.

Pemecatan Pochettino sebenarnya sudah lama mengemuka. Bahkan setelah tim yang bermarkas di White Hart Lane itu gagal merebut gelar Liga Champions musim lalu.

Jose Mourinho (foto:net)

 

Sejak saat itu, posisi Pochettino sudah beberapa kali digoyang. Desakan kembali mengemuka setelah musim ini Spurs berjalan terseok-seok di ajang Premier League. Tim asal London Utara itu tercecer di urutan ke-14 dan baru 3 kali menang dalam 12 laga.

“Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

BACA JUGA :

Mourinho Sarankan Madrid Belanja Pemain Bintang Agar Kembali Disegani

 

 

Mourinho Ingin Kembali Melatih Klub Sepak Bola Pada Musim Panas Mendatang

 

 

“Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” ujar bos Tottenham Daniel Levy.

Nama Jose Mourinho memang tidak perlu diragukan lagi. Pria berusia 56 tahun itu merupakan salah seorang pelatih sepak bola terbaik di dunia.

Tidak percaya? Lihat saja sederet prestasi yang pernah diukir mantan pelatih FC Porto itu bersama klub-klub yang pernah dibelanya.

Bila dikumpulkan, totalnya sampai sudah mencapai 25 trofi. Prestasi terbaiknya tentu saja saat membawa Inter Milan meraih treble winner pada musim 2009/10 lalu. Sedangkan di Liga Inggris, Mourinho tiga gelar bersama Chelsea (2004-2005, 2005-2006, dan 2014-2015).

BACA JUGA :

Mourinho Ajari Tottenham Hotspurs Jurus Kalahkan Ajax di Semifinal Liga Champions, Ini Bocorannya

 

 

“Saya sangat senang bergabung dengan tim yang punya warisan luar biasa dan suporter yang fanatik,” kata Mourinho dalam sambutannya, seperti dilansir situs resmi Tottenham.

“Kualitas skuat utama dan akademi klub juga membuat saya antusias,” bebernya.

Spurs mengontrak Mourinho hingga 2023 mendatang. Kabarnya, mantan pelatih Real Madrid itu menerima upah sebesar 11 juta pound sterling per musimnya. Meski tergolong angka fantastis, ternyata jumlah ini menurun sekitar 30 persen dari gaji sebelunnya di MU.

Namun hal ini sepertinya bukan masalah bagi Mourinho. Sebab dia sudah terlalu lama menganggur sejak ditendang MU. Setidaknya saat ini, Mourinho punya pekerjaan tetap. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bola.com

Comment