by

12.741 Pendaftar CPNS Kabupaten Bandung Lolos Seleksi Administrasi

Bupati Dadang Naser : ‘Hati-hati Ada Pihak yang Menjanjikan Kelulusan’

 

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Sebanyak 12.741 orang dari 15.711 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lolos tahap seleksi administrasi. Belasan ribu pendaftar itu akan memperebutkan 309 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, profesi PNS masih banyak diminati masyarakat. Terbukti dari banyaknya pendaftar dalam setiap penyelenggaraan seleksi CPNS di berbagai wilayah, khususnya di Kabupaten Bandung.

“12 ribuan pendaftar yang lolos seleksi administrasi ini, akan terus menempuh seleksi secara ketat, terbuka dan transparan. Saya ingatkan kepada masyarakat, untuk berhati-hati terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan, di luar jalur yang sudah ditetapkan,” tegas Bupati Dadang Naser.

BACA JUGA :

Pemkab Bandung Sediakan Masa Sanggah 3 Hari Bagi yang Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019, Cek Waktunya di Sini

 

 

Pemkab Bandung Barat Usulkan 350 Formasi CPNS 2019, Kapan Jadwal Seleksinya?

 

Kuota CPNS Kabupaten Bandung Naik 24 Persen, Kepala BKPSDM: Untuk Formasi Tenaga Pendidikan

 

Ia mengimbau jajarannya, untuk melaporkan jika ditemukan adanya permainan dalam seleksi CPNS di daerahnya. Karena disinyalir, masih banyak masyarakat yang percaya bisa lolos menjadi CPNS menggunakan pelicin.

“Kalau ada yang menjanjikan kelulusan, oknum itu hanya nguseup (mancing). Nitip berkas lalu transfer sejumlah uang, kalau tidak lulus uang kembali. Padahal saat lulus itu sesuai kemampuan pendaftar, bukan jasanya si oknum,” imbuh bupati.

Profesi PNS yang masih menjadi primadona masyarakat, harus menjadi gambaran bagi mereka yang sudah menjadi PNS untuk meningkatkan kedisiplinan. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : humas pemkab bandung

Comment