oleh

Pemkab Bandung Barat Usulkan 350 Formasi CPNS 2019, Kapan Jadwal Seleksinya?

BandungKita.id, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengusulkan 350 formasi pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini. Tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi formasi yang paling diutamakan dari keseluruhan formasi.

“Sebanyak 350 formasi CPNS yang diusulkan tahun ini, 70 persennya adalah tenaga pelayanan dasar seperti guru dan tenaga kesehatan,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Pegawai, BKPSDM KBB, Dini Setiawati, Senin (21/10/2019).

 

BACA JUGA :

Wabup KBB Hengky Kurniawan “Lobi” Kapolda Jabar Izinkan Persib vs Persija Main di Bandung

 

 

Meski demikian, kata dia, jadwal seleksi CPNS masih belum bisa dipastikan. Karena masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

“Kami masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat, jadwalnya suka ada perubahan, jadi belum bisa dipastikan. Nanti kalau sudah ada jadwal yang resmi, akan kami sampaikan secepatnya,” jelas Dini.

Setelah jadwal resmi keluar, lanjut Dini, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara intens. Hal tersebut dilakukan, agar peserta CPNS 2019 tidak ada lagi yang melakukan kesalahan saat melakukan input data seperti kasus seleksi CPNS sebelumnya.

Saat ini BKPSDM KBB tengah fokus berkomunikasi dengan pemerintah pusat mengenai pelaksanaan tes. Seperti diketahui, tes CPNS KBB tahun lalu dilaksanakan bersama 3 Kabupaten lain di Telkom University.

 

BACA JUGA :

Pengumuman! 197 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Bulan Ini, Simak Cara Pendaftarannya

 

 

Tahun ini, KBB memiliki peluang untuk melaksanakan tes secara mandiri. “Kita sedang koordinasi mengenai pelaksanaan tes. Apakah akan melaksanakan mandiri atau hanya bersama dengan Kabupaten/Kota lain,” ucap Dini.

Lebih lanjut, Pemkab Bandung Barat mengimbau masyarakat agar tidak percaya informasi hoaks tentang CPNS. Pastikan semua informasi berasal dari situs resmi KBB dan Kemenpan-RB.

Semua proses seleksi CPNS 2019 dipastikan tidak dipungut biaya. Peserta yang lolos adalah mereka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan. Jangan pernah percaya pada calo yang mengiming-imingi lolos tes.

“Kita menyarankan pantau terus laman BKN, Kemenpan-RB, website resmi dan Instagram KBB. Dipastikan tidak ada pungutan dalam bentuk apun. Tidak ada istilah titip menitip,” pungkasnya.***(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar