by

Ditangkap Polisi karena Narkoba, Lucinta Luna Resmi Ditetapkan Tersangka

BandungKita.id, SELEB – Selebgram Lucinta Luna diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (11/2) dini hari. Selain Lucinta, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, empat orang tersebut diamankan di Apartemen Thamrin City, Jakarta.

Setelah diamankan, polisi lantas membawa keempatnya ke Polres Metro Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan, polisi menetapkan Lucinta Luna sebagai tersangka.

“Hanya LL (Lucinta Luna) yang positif ini, kita jadikan tersangka,” kata Yusri saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat seperti dikutip dari kumparan, Rabu (12/2).

BACA JUGA :

Lihat Cantiknya Azalia Bianda, Selebgram Cantik Pacar Baru Rizky Febian

Woow! Si Cantik Raisa Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik di Dunia, Siapa Perempuan Tercantik No 1?

Ada Racun di Tubuh Lina Jubaedah, Mantan Istri Sule? Ini Penjelasan Polisi

Sebelumnya, saat melakukan penggeladahan di apartemen, polisi menemukan dua jenis obat di dalam tas Lucinta Luna.

“Pertama Tramadol dan Riklona. Ini adalah obat penenang yang masuk dalam golongan psikotropika,” ucap Yusri.

Setelah itu, polisi juga melakukan tes urine terhadap Lucinta Luna dan tiga orang lain yang turut diamankan. “Inisial LL positif Benzo. Benzo itu masuk golongan psikotropika. Tiga orang lainnya negatif,” ungkapnya.

Menurut Yusri, Benzo itu pengaruh itu dari obat yang dimiliki Lucinta Luna. “Benzo itu pengaruh dari obat yang ada, yang pertama adalah riklona, obat tidur masuk dalam golongan psikotropika,” tegas Yusri.

Polisi menjerat Lucinta Luna dengan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) sub Pasal 62 juncto Pasal 71 ayat (1) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun.

Sementara itu, Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Alan Maulana Mukarom, mengatakan Lucinta Luna telah mengkonsumsi benzo sekitar enam bulan.

“Kalau keterangan dari tersangka LL, yang bersangkutan kurang lebih 6 bulan,” ucap Alan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2).(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : kumparan

Comment