by

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mundur?

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dikabarkan resmi mundur dari jabatannya. Kabar mundurnya Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad muncul di sejumlah media massa di Malaysia, salah satunya sebagaimana diberitakan Malaysiakini.com.

Dalam pemberitaan pada Senin 24 Februari 2020 disebutkan bahwa informasi soal mundurnya Mahathir kian beredar luas. Walaupun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kantor Perdana Menteri Malaysia.

Berdasarkan sumber Malaysiakini yang tak disebutkan namanya, dijelaskan bahwa surat pengunduran diri dari Mahathir Mohammad pun sedang disiapkan untuk dikirim ke Istana Negara Malaysia.

BACA JUGA :

Waspada! Virus Corona yang Mematikan Sudah Masuk Malaysia, Kenali Gejalanya

Gun Gun Gunawan Akui Pernah Bertemu Sahrul Gunawan, Bahas Politik Hingga Bisnis

Dinilai Tak Sopan, Politikus PDIP Arteria Dahlan Jadi Trending Topic dan Diserang Warganet

Diketahui Mahathir memang sebelumnya mengatakan dia hanya akan memimpin setidaknya dalam dua tahun dan kemudian mundur. Dia bahkan menyebut bahwa Anwar Ibrahim yang akan menggantikannya. Hal itu juga sesuai dengan kesepakatan dalam koalisi mereka yang memenangkan PM Mahathir di pemilu lalu.

Namun Mahathir mengatakan dia akan mundur setelah hajatan APEC.

Usai kabar mundurnya Mahathir itu disebutkan bahwa para pemimpin partai Bersatu sedang dalam perjalanan ke kediaman Mahathir di Country Heights di Sri Kembangan.

Belakangan memang ada desakan dari sejumlah pihak di koalisi agar Mahathir sudah saatnya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk memimpin. Mahathir tak lama mengkonfirmasi soal pengunduran dirinya itu. Di akun Twitter resminya, surat itu diunggah.

Mahathir, 94 tahun, menjabat perdana menteri untuk kedua kalinya pada Mei 2018 setelah kemenangan besar koalisi Pakatan Harapan yang mengakhiri dominasi koalisi Barisan Nasional.

Koalisi Barisan Nasional ini dipimpin partai UMNO yang telah berkuasa puluhan tahun.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : vivanews

Comment