by

Gara-gara Pandemi Covid-19, Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan Merugi Miliaran Rupiah?

BandungKita.id, INFO SELEB – Pendemi Covid-19 telah membuat pemerintah Arab Saudi mengambil sebuah keputusan, salah satunya, menghentikan aktivitas ibadah umrah bagi umat Islam di seluruh dunia untuk sementara.

Tentu keputusan ini sangat berdampak bagi pemilik travel haji dan umrah, salah satunya Syahrul Gunawan.

Sebelumnya, Liputan6 melansir, Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlawi mengatakan, ekonomi Arab Saudi bakal terganggu bila penghentian jemaah umrah terlalu lama.

“Jadi kita harus yakin karena bukan hanya para jemaah yang rugi, melainkan mereka (Arab Saudi) lebih rugi lagi jika hal ini berkepanjangan. Karena, ini adalah soal-soal yang berpengaruh secara ekonomi dan berfungsi strategis bagi mereka,” kata Masduki di The Maj Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020).

Baca Juga :

Politisi NasDem Sebut Hanya Syahrul Gunawan Artis yang Daftar Jadi Balon Bupati Bandung

Gun Gun Gunawan Akui Pernah Bertemu Sahrul Gunawan, Bahas Politik Hingga Bisnis

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Bandung, DS Langsung Siapkan Strategi Khusus

Saat pertama kali mendengar tentang keputusan tersebut, Sahrul Gunawan langsung terkejut. Sebab, travelnya memiliki jamaah umrah yang harus diberangkatkan dalam waktu dekat.

“Nanti 28 Februari dan 1 Maret ada 200-an jamaah. Maka bingung juga. Jamaah bingung juga,” kata Sahrul Gunawan saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Sebagaimana kita ketahui, Artis era 95 lewat debut Jin dan Jun ini, selain dikabarkan akan menikah, ayah dari 3 orang anak ini akan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bandung pada tahun ini (2020).

Saat ditanya dampak dari kebijakan kerajaan Arab Saudi menunda ibadah Haji dan Umroh kepada Bisnis Abi travel miliknya, Syahrul menjawab, sebagai pemilik travel haji dan umrah, tentu Sahrul Gunawan sangat gelisah memikirkan nasib calon jamaah yang dimilikinya.

Syahrul pun berpotensi mengalami kerugian besar hingga miliaran rupiah jika pemerintah Arab Saudi terus memperpanjang larangan umrah akibat pandemi wabah covid-19.

“Tadi pagi tahunya, gue mau sahur sampai enggak bisa makan, haha. Pas baca ada berita itu kan gimana nih, ini kan hajat hidup banyak orang karena kan agen, jamaah, mitra dan semuanya di seluruh Tanah Air,” sambungnya dalam kutipan liputan6 beberapa waktu lalu.

Soal Pencalonan Wakil Bupati Bandung

Dalam kesempatan wawancara Nihkita Kepo, Aa, sapaan akrab Syahrul, mengungkapkan rencananya mencalonkan diri jadi Wakil Bupati Bandung. Bahkan Syahrul mengungkapkan kondisi kesendirianya saat ini. Dia berencana akan menata kembali hidupnya dengan kembali berencana memiliki istri.

Dengan partai Nasdem, bersama Agus Yasmin dan Politisi senior Nasdem Kabupaten Bandung lainnya, Syahrul dikabarkan sedang melakukan tour menyambangi para politisi pendahulunya dari partai lain yang juga dikabarkan akan mencalonkan. (Dona Hermawan/BandungKita.id)

Editor : Dhomz

Comment