by

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Berhasil Kalahkan Granada di Kandangnya

BandungKita.id, BOLA – Real Madrid berhasil mengalahkan Granada 2-1 pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7) dini hari WIB seperti dikutp BandungKita.id dari Bola Sport.

Madrid yang datang sebagai tamu memulai pertandingan ini dengan baik. Skuad asuhan Zinedine Zidane tampil tenang sehingga membuat Granada kesulitan mengembangkan permainan.

Los Merengues hanya butuh 10 menit untuk unggul di pertandingan ini. Bek kiri Ferland Mendy mencetak gol pertamanya bersama Madrid.

Mendy melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti setelah lebih dulu mengecoh satu pemain belakang Granada.

Unggul 1-0 membuat Madrid semakin percaya diri. Alhasil, tim tamu hanya butuh enam menit untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua Madrid datang dari Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu tidak menyia-yiakan umpan Luka Modric untuk menggandakan keunggulan Madrid.

BACA JUGA :

Derbi London Utara, Arsenal Dipermalukan Tottenham Hotspur

Perpanjangan Kontrak Macet, Messi Akan Tinggalkan Barcelona ?

Woow! Jadi Incaran Real Madrid, MU dan City, Striker Haus Gol Ini Dibanderol Rp 4 Triliun

Granada coba memberikan respons setelah tertinggal dua gol. Namun, pertahanan solid Madrid membuat skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Granada tampil menekan agar bisa membobol gawang Madrid. Strategi itu membuahkan hasil yang berujung gol dari Darwin Machis.

Penyerang sayap Granada itu tanpa kesulitan menggetarkan gawang Thibaut Courtois. Gol itu bermula dari umpan Yangel Herrera yang membelah pertahanan Madrid.

Gol Machis melecut semangat para pemain Granada. Tekanan bertubi-tubi pun diberikan tuan rumah yang membuat Madrid fokus untuk mempertahankan keunggulan.

Granada beberapa kali bisa menggempur pertahanan Madrid. Namun, penyelesaian akhir yang tidak terlalu baik membuat mereka tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Sementara itu, Madrid hanya sesekali melancarkan tekanan. Peluang juga sempat didapat Benzema tetapi tidak berujung gol.

Hingga akhir babak kedua skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, German Sanchez, Domingos Duarte, Gil Dias; Ramon Azeez; Yangel Herrera; Dimitri Foulquier, Fede Vico, Darwin Machis; Carlos Fernandez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal; Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Isco. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment